TribunPekanbaru/

Besok, Pengurus Wilayah LPPH Pemuda Pancasila Provinsi Riau Dikukuhkan

"Keberadaan LPPH juga secara konsisten untuk menegakkan HAM serta secara berkelanjutan memberikan

Besok, Pengurus Wilayah LPPH Pemuda Pancasila Provinsi Riau Dikukuhkan
Istimewa
Patar Sitanggang SH, Ketua Lembaga Penyuluhan dan Pembelaan Hukum MPW Pemuda Pancasila Riau

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pengurus Wilayah Lembaga Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (LPPH) Pemuda Pancasila Provinsi Riau dijadwalkan besok, Jumat (14/7/2017) akan dikukuhkan. Pelantikan akan disaksikan langsung oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman berlangsung di Grand Central Hotel, Jalan Sudirman Pekanbaru. Pelantikan pengurus baru ini juga akan diselingi dengan halal bilahal kader Pemuda Pancasila di Provinsi Riau, dimulai pukul 19.30 WIB.

"Pelantikan akan berlangsung besok. Persiapannya sudah dilakukan. Karena juga sekalian dengan silaturahmi halal bihalal," kata Ketua LPPH Pemuda Pancasila Provinsi Riau, Patar Sitanggang SH kepada Tribun, Kamis (13/7/2017).

LPPH merupakan organisasi otonom bentukan Majelis Pimpinan Pemuda Pancasila (MPW PP) Provinsi Riau yang bersifat vertikal dan koordinatif sesuai tingkatannya. Keberadaannya sebagai wadah pemberdayaan anggota Pemuda Pancasila yang berprofesi di bidang penegakan hukum dan hak asasi manusia. Juga sebagai sebagai sumber kader dan lembaga profesi yang dimiliki oleh Pemuda Pancasila.

Menurut Patar Sitanggang, LPPH akan menghimpun dan mempersatukan anggota pemuda Pancasila yang berprofesi sebagai penasihat hukum, advokat dan pengacara. Pihaknya sesuai dengan ketentuan organisasi juga bertanggung jawab memberikan pemikiran dan gagasan dalam pembinaan hukum untuk mewujudkan suatu sistem dan implementasi hukum yang berkeadilan.

"Keberadaan LPPH juga secara konsisten untuk menegakkan HAM serta secara berkelanjutan memberikan penyuluhan dan pembelaan hukum terhadap anggota Pemuda Pancasila maupun masyarakat umum," tegas Patar Sitanggang.

Ia menjelaskan, LPPH akan memainkan peran advokasi, edukasi dan pendampingan hukum bagi setiap pihak yang membutuhkan bantuan hukum. Hal tersebut sudah diarahkan oleh Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Riau, Arsadianto Rachman agar LPPH memainkan peran konstruktif di bidang hukum kepada masyarakat.

"Agar masyarakat kita semakin paham dan berbudaya hukum. Ini salah satu tanggung jawab moral Pemuda Pancasila kepada masyarakat," pungkas Patar Sitanggang yang merupakan Sekretaris Wilayah KSBSI Regional Sumatera. (*)

Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help