TribunPekanbaru/

Bupati Harris Bangga dan Bersyukur Terima Satya Lencana Pembangunan dari Presiden Jokowi

Penghargaan itu diberikan atas prestasi dan jasa Bupati Harris dalam membangun perekonomian masyarakat, khusunya di bidang Koperasi dan UKM.

Bupati Harris Bangga dan Bersyukur Terima Satya Lencana Pembangunan dari Presiden Jokowi
Foto/Istimewa
Bupati Pelalawan HM Harris menerima penghargaan tanda kehormatan Satya Lencana Pembangunan di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (12/7/2017), bersempena dengan Peringatan Hari Koperasi Nasional yang ke-70. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, MAKASSAR - Daftar penghargaan yang diterima Bupati Pelalawan HM Harris, kembali bertambah. Kali ini Harris menerima penghargaan tanda kehormatan Satya Lencana Pembangunan di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (12/7/2017), bersempena dengan Peringatan Hari Koperasi Nasional yang ke-70.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Harris merupakan satu-satunya kepala daerah yang mewakili Provinsi Riau menerima penghargaan tanda kehormatan Satya Lencana Pembangunan.

Penghargaan itu diberikan atas prestasi dan jasa Bupati Harris dalam membangun perekonomian masyarakat, khusunya di bidang Koperasi dan UKM.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan memfasilitasi dan memberikan kemudahan pelayanan izin yang berkaitan dengan Koperasi dan UKM, melalui pembangunan gedung PLUT-KUMKM. Termasuk pemberdayaan masyarakat melalui pembinaan serta pendidikan dan latihan (diklat), mengikutsertakan swasta dalam pembangunan Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan (ST2P). Sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menurunkan tingkat kemiskinan.

Bupati Harris menerima penghargaan tersebut satu di antara sembilan kepala daerah di Indonesia. Mereka menerima penghargaan dari berbagai kategori.

Penganugerahan Tanda Kehormatan Satya Lencana Pembangunan berlangsung khidmat di Lapangan Karebosi, Kota Makassar. Harris menerima penghargaan berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia No.61/TK/Tahun 2017 Tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satya Lencana Pembangunan.

Dalam kategori koperasi, Pelalawan beberapa kali mendapat penghargaan dari Pemprov Riau maupun kementerian terkait.

"Ini prestasi yang membanggakan yang patut kita syukuri. Ini kerja keras dan dukungan seluruh masyarakat. Mari sukseskan tujuh program unggulan untuk kemajuan pembangunan daerah," ujar Harris.

Menurut Harris, perkembangan pembangunan infrastruktur di Pelalawan tidak lepas dari dukungan seluruh stakeholder. Komitmen bersama dalam memajukan dan membangun daerah sudah terpupuk sejak awal dirinya menjabat sebagai bupati pada periode pertama lalu.

Di samping itu investasi di Pelalawan semakin berkembang pesat dengan masuknya para investor yang berkaitan langung dengan perekonomian masyarakat.

"Nilai investasi di Pelalawan saat ini mencapai Rp 93,474 triliun. Ini menunjukan pertanda baik bagi perekonomian dan koperasi yang ada," tandasnya. (joe/adv)

Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help