TribunPekanbaru/

Penjualan Tiket Laga PSPS vs PSMS Mencapai Rp 121 juta Lebih

Penjualan tiket menjamu PSMS Medan ini menjadi yang tertinggi bagi Panpel PSPS selama tiga musim terakhir.

Penjualan Tiket Laga PSPS vs PSMS Mencapai Rp 121 juta Lebih
Tribun Pekanbaru/ Dodi Vladimir
PSPS Riau gagal mendapat poin penuh saat menjamu PSMS Medan, PSPS Riau ditahan imbang dengan skor 0-0 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Palti Siahaan

TRIBUNPEKANBRU.COM, PEKANBARU - Panpel pertandingan kandang PSPS mendapatkan hasil yang cukup besar dari penjualan tiket kala PSPS menjamu PSMS Medan di Stadion Utama Riau, akhir pekan lalu, Sabtu (8/7/2017). Total penjualan tiket sebanyak Rp 121.615.000,-.

Penjualan tiket menjamu PSMS Medan ini menjadi yang tertinggi bagi Panpel PSPS selama tiga musim terakhir. Tiga musim terakhir ini, PSPS bermain di Divisi Utama.

Di musim ini, rata - rata hasil penjualan tiket PSPS sendiri sekitar Rp 45 juta. Selama ini, PSPS memang menggunakan Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai.

Ketua Panpel PSPS Bambang Pratama mengakui ada pengaruh Stadion Utama Riau dalam meningkatkan jumlah penjualan tiket. Stadion ini, katanya, menarik masyakarat awam untuk menonton.

"Tidak bisa dipungkiri, ada pengaruh pengunaan stadion ini. Apalagi, stadion ini sudah lama tidak digunakan dan ini perdana PSPS menggunakannya," kata Bambang, Rabu (12/7/2017).

Total tiket yang terjual sebanyak 6.250 lembar. Dengan distribusi tiket, untuk kelas VIP yang terjual sebanyak 318 lembar. Sedangkan kelas I sebanyak 778 lembar dan kelas II sebanyak 5.154 lembar.

"Harus kita akui, jumlah penonton sebenarnya melebihi dari total tiket itu. Kita akui, kita Panpel kecolongan sebab, ini kita perdana menggelar di Stadion Utama Riau," terangnya.

Panpel sendiri akan memperbaiki sistem dalam pengawasan pintu serta distribusi tiket. Laga menjamau PSMS Medan jadi modal untuk perbaikan kala PSPS menjamu PS Timah Babel akhir pekan ini di stadion yang sama.

Besar pendapat, ternyata besar juga pengeluaran dalam mempersiapkan pertandingan ini. Totalnya, Panpel mengeluarkan dana sebesar Rp 99 juta lebih.

Halaman
12
Penulis: palti
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help