TribunPekanbaru/

Wabup Zardewan Berpesan Jaga Kesehatan Saat Melepas 401 CJH Pelalawan

paling penting untuk menjaga kesehatan. Agar bisa menjalani ibadah dengan baik dan lancar

Wabup Zardewan Berpesan Jaga Kesehatan Saat Melepas 401 CJH Pelalawan
haji.kemenag.go.id
Jamaah Haji Indonesia di Mekkah

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com: Johannes Wowor Tanjung

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI- Wakil Bupati Pelalawan, Zardewan MM, berpesan agar menjaga kesehatan kepada seluruh Calon Jamaah Haji (CJH) asal Pelalawan. Saat acara pelepasan CJH di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja, Kamis (13/7).

Dalam sambutannya di depan 401 CJH beserta keluarga dan tamu undangan, Wabup Zardewan menyampaikan permohonan maaf Bupati Harris yang tak dapat melepas para jamaah. Karena sedang berada di Makasar untuk menerima tanda kehormatan Satya Lencana Pembangunan yang diserahkan oleh Presiden RI Jokowidodo yang bersempena dengan Peringatan Hari Koperasi Nasonal Ke 70.

"Selama menunaikan ibadah haji yang paling penting untuk menjaga kesehatan. Agar bisa menjalani ibadah dengan baik dan lancar," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Zardewan, para jamaah asal Pelalaan harus terus menjaga kekompakan selama berada di Mekah. Zardewan juga menitipkan doak agar pembangunan di Pelalawan semakin maju dan berjalan dengan lancar serta masyarakat aman dan sejahtera.

Asisten I Administrasi Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Pelalawan, Zulhelmi, sebagai ketua panitia mengatakan bahwa jumlah jemaah haji asal Pelalawan yang dikuotakan masuk dalam tahun 2017 awal berjumlah 403 orang. Namun dua orang diantaranya meninggal dunia sebelum keberangkatan, yakni jemaah dari kecamatan Pangkalan Kerinci dan Bunut. Dengan rincian 189 orang jemaah laki-Laki dan 212 jemaah perempuan. Jemaah calon haji yang tertua dari Kecamatan Teluk Meranti dan termuda dari Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Calon haji Pelalawan dijadwalkan berangkat dalam koleter VI dan VII. Koleter VI berangkat dari Pangkalan Kerinci menuju embarkasi Batam pada tanggal 3 Agustus 2017 bergabung dengan Kabupaten Siak. Kembali ke tanah air pada tanggal 9 September 2017. Sementara itu koleter VII diberangkatkan dari Pangkalan Kerinci menuju embarkasi Batam pada tanggal 4 Agustus 2017, bergabung dengan jemaah calon haji Kota Dumai, Kabupaten Kuansing dan Indragiri Hilir.

"Akan kembali ke tanah air pada tanggal 14 September 2017. Semoga menjadi haji yang mabrur. Pemberangkatan juga akan dilaksanakan di Batam pada hari H nanti," tandasnya.

Penulis: johanes
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help