TribunPekanbaru/

Walhi Riau Cabut Permohonan Prapid SP3 Tiga Perusahaan

Atas pencabutan gugatan ini, hakim tunggal yang memimpin sidang, Sorta Ria Neva langsung menutup sidang.

Walhi Riau Cabut Permohonan Prapid SP3 Tiga Perusahaan
TRIBUNPEKANBARU.COM/ILHAM YAFIZ
Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) Riau mencabut permohonan gugatan Praperadilan atas terbitnya Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) perkara dugaan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) oleh PT.RJU, PT.PSPi, dan PT.RL. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Ilham Yafiz

TRIBUBPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) Riau mencabut permohonan gugatan Praperadilan atas terbitnya Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) perkara dugaan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) oleh PT.RJU, PT.PSPi, dan PT.RL.

Atas pencabutan gugatan ini, hakim tunggal yang memimpin sidang, Sorta Ria Neva langsung menutup sidang. "Atas dasar surat pencabutan permohonan gugatan ini, maka sidang kita tutup," ujarnya menutup sidang, Kamis (13/7/2017) di Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru.

Sedianya sidang hari ini mengagendakan pembuktian. Sidang sebelumnya telah berlangsung sebanyak tiga kali. Direktur Eksekutif Walhi Riau, Riko Kurniawan menjelaskan pencabutan permohonan dilakukan karena hakim Sorta yang memimpin sidang merupakan hakim yang sebelumnya dilaporkan WALHI ke Makamah Agung RI.

"Kami tidak ingin terjadi konflik of interes, karena kita melihat hakim Sorta kita laporkanatas dugaan pelanggaran sidang SP 3 sebelumnya.," Ungkapnya.

Saat ini menurut Riko, Badan Pengawas (Bawas) Makamah Agung RI telah menindaklanjuti laporan tersebut, dan kemarin WALHI Riau telah dimintai keterangannya oleh Bawas MA, di Pengadilan Tinggi (PT) Pekanbaru.

"Laporan kita sudah diterima Bawas MA, dan kemarin kami sudah dimintai keterangan oleh Pengadilan Tinggi," urainya.

SUBSCRIBE Youtube: Tribun Pekanbaru,

LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru,

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru.

Penulis: Ilham Yafiz
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help