TribunPekanbaru/

Dispora Berangkatkan 50 atlet Untuk Pomnas 2017 di Makasar

Pada Pomnas 2017 di Makasar, Riau akan memberangkatkan 13 cabor. 6 cabor lagi secara mandiri atau diberangkatkan oleh Bapomi Riau

Dispora Berangkatkan 50 atlet Untuk Pomnas 2017 di Makasar
TribunPekanbaru/RinoSyahril
ILUSTRASI - Pelatih Tarung Derajat Riau Indra Boxer foto bersama atlet Riau yang berhasil meraih medali di Pomnas 2015 Aceh. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Hingga, Jumat (14/7) siang sudah 6 cabang olahraga (Cabor) selesai melaksanakan seleksi atlet untuk Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017 yang dilakukan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau.

Cabor yang sudah selesai itu kata Kadispora Riau Doni Aprialdi melalui Kasi Suhartoni kepada wartawan, Jumat (14/7) adalah atletik, renang,pencak silat, sepaktakrw,catur dan karate. "Untuk hasilnya belum kita dapat dan masih didata oleh tim peseleksi. Paling lama Agustus nama-nama atletnya sudah kita dapatkan," ujar Suhartoni.

Sedangkan bulutangkis tambah Suhartoni hingga hari ink (Jumat,red) masih melakukan seleksi.

Seleksi atlet Pomnas dari 7 cabor yakni atletik, renang,pencak silat, sepaktakrw,catur, bulutangkis, dan karate itu dimulai Rabu (12/7) dan diikuti sebanyak 150 atlet Mahasiswa. "Dari 150 itu rencananya kita kerucutkan menjadi 50 atlet dan sebanyak 50 atlet itulah yang kita bawa,"ucap Suhartoni.

Pada Pomnas 2017 di Makasar kata Kadispora Riau Doni Aprialdi, Riau akan memberangkatkan 13 cabor. "Untuk 6 cabor lagi secara mandiri atau diberangkatkan oleh Bapomi Riau," ucap Doni.

Sebanyak 6 cabor yang diberangkatkan Bapomi itu tambah Doni adalah bola voli, bola basket, futsal, tenis lapangan, kempo dan tarung derajat. "Walaupun begitu kita sudah sepakat dengan pihak Bapomi agar memberangkatkan cabor atau atlet yang berpeluang meraih medali saja," ungkap Doni. (*)

Penulis: Rino Syahril
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help