Tinggi Tingkat Kunjungan, Areal Parkir Pantai Padang akan Diperluas

Menurut Mahyeldi, penataan parkir selain bisa paralel di sisi jalan juga bisa diperluas ke lahan-lahan yang kosong di dekat jembatan Purus dan di sisi

Tinggi Tingkat Kunjungan, Areal Parkir Pantai Padang akan Diperluas
padangmedia.com
Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah disambut Camat Padang Barat Arfian saat menghadiri Halal Bi Halal di kantor camat setempat. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PADANG – Tingginya tingkat kunjungan ke Pantai Padang membuat tempat parkir di kawasan tersebut selalu sesak.

Dikutip dari padangmedia.com hal itu menjadi pemikiran Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah untuk memperluas lokasi parkir di kawasan objek wisata

Menurut Mahyeldi, penataan parkir selain bisa paralel di sisi jalan juga bisa diperluas ke lahan-lahan yang kosong di dekat jembatan Purus dan di sisi Danau Cimpago. Tepatnya di belakang Lapau Panjang Cimpago (LPC) juga ada lahan yang dapat dimanfaatkan.

“Penyediaan lahan parkir memang menjadi pemikiran kita, melihat ramainya pengunjung ke Pantai Padang. Kita perlu perluas lokasinya agar pengunjung lebih nyaman,” kata Walikota Padang, saat menghadiri halal bi halal bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) serta tokoh masyarakat Kecamatan Padang Barat, Kamis (13/7).

Pada kesempatan itu, Walikota Mahyeldi menyebut, selain pembenahan parkir dan jalur pedestrian, di kawasan Pantai Cimpago juga akan dibangun plaza sebagai tempat pertunjukan dan kegiatan-kegiatan lainnya. Keberadaan plaza akan turut melengkapi fasilitas yang bisa dimanfaatkan warga.

“Plaza itu melengkapi fasilitas di Pantai Cimpago. Kegaitan warga dan pertunjukan dapat dilaksanakan di sana,” kata Mahyeldi.

Sementata itu, Camat Padabg Barat Arfian mengatakan, pengelolaan parkir oleh Forkopimka di Pantai Padang sejauh ini masih berjalan lancar dan aman. Para juru parkir dibekali dengan identitas dan memungut biaya parkir sesuai ketentuan.

Arfian menyebut, pada momen tertentu seperti libur panjang dan hari raya terjadi lonjakan pengunjung. “Kita mengantisipasi dengan koordinasi dengan pihak Dishub untuk backup pembatas parkir dan pengaturan lalulintas,” kata Arfian.(*)

Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved