TribunPekanbaru/

3 Pelatih Riau Ikuti Pelatihan Pelatih Nasional Tarung Derajat di Bandung

Pengurus Provinsi (Pengprov) Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Riau berangkatkan 3 pelatih mengikuti Pelatihan Pelatih Nasional 2017.

3 Pelatih Riau Ikuti Pelatihan Pelatih Nasional Tarung Derajat di Bandung
TribunPekanbaru/RinoSyahril
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Rino Syahril

TRIBUNPEKANBARU.COM - Untuk meningkatkan prestasi dan memajukan olahraga tarung derajat di Riau, Minggu (16/7/2017) Pengurus Provinsi (Pengprov) Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Riau berangkatkan 3 pelatih mengikuti Pelatihan Pelatih Nasional 2017.

"Pelatihan itu dilaksanakan 17-21 Juli 2017 di Perguruan Pusat Tarung Derajat,  Bandung, Jawa Barat," ujar Plt Ketua Umum Kodrat Riau Maruli Siregar didampingi Ketua Harian Indra Boxer kepada Tribun, Minggu (17/7).

Sebanyak 3 pelatih yang mengikuti Pelatihan itu kata Maruli adalah M Ali dari Pekanbaru, Ahmad Sumadi SH dari Bengkalis dan Puspa Juwita Larosa dari Siak. "Ketiganya berangkat ke Bandung hari ini (Minggu.red) dan mengikuti pelatihan selama 5 hari," ucap Maruli.

Keberangkatan 3 pelatih tersebut tambah Maruli, dibantu langsung oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau dan beberapa pengurus Kodrat Riau.

Menurut Maruli, awalnya Riau akan mengirim pelatih lebih banyak lagi. "Tapi karena keterbenturan dana, makanya kita kirim 3 saja," ungkap Maruli.

Oleh karena itu Maruli berharap kepada 3 pelatih tersebut agar mengikuti pelatihan itu dengan serius. "Setelah selesai kembangkan ilmu yang didapatkan itu di Riau untuk meningktkan prestasi dan memajukan tarung derajat," papar Maruli

Pengiriman Pelatih mengikuti Pelatihan Nasional jelas Ketua Harian Indra Boxer, akan dilakukan secara bergilir. "Sebab kita ingin pelatih tarung derajat di Riau nantinya sudah memiliki sertifikat nasional,"ujar Indra.

Untuk mewujudkan itu kata Indra, tentunya sangat dibutuhkan dukungan dan kerjasama seluruh pengurus dan juga seluruh Pengurus Cabang (Pengcab) di Riau. "Mari kita tingkatkan ke kompakan kita untuk memajukan dan meningkatkan preatasi tarung derajat," ucap Indra. 

SUBSCRIBE Youtube: Tribun Pekanbaru,

LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru,

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru.

Penulis: Rino Syahril
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help