TribunPekanbaru/

Dihadiri Gubri, Halal Bihalal IKPPBR Berlangsung Meriah

Hadir saat itu berbagai pejabat Pemerintahan Provinsi Riau, mulai dari Gubernur Arsyadjuliandi Rachman, Ketua KPU Provinsi Riau

Dihadiri Gubri, Halal Bihalal IKPPBR Berlangsung Meriah
Tribun Pekanbaru/Hendri Gusmulyadi
DIHADIRI GUBRI - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menghadiri halal bihalal warga IKPPBR di Aula Gedung Dharma Wanita Provinsi Riau, Pekanbaru, Jumat (14/7/2017) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Hendri Gusmulyadi

TRIBUNPEKANBARU.COM - Masyarakat asal Pasaman dan Pasaman Barat tumpah ruah pada acara halal bihalal yang digelar Ikatan Keluarga Pasaman dan Pasaman Barat (IKPPBR) di Gedung Dharma Wanita Provinsi Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Jumat (14/6).

Tentu hal ini di luar perkiraan, sebab pihak panitia hanya menargetkan sekitar 500 orang. Namun ternyata mencapai seribuan warga yang hadir. Hal ini sekaligus menjadi bukti, bahwa masyarakat Pasaman dan Pasaman Barat yang mendiami Provinsi Riau memiliki rasa persaudaraan dan solidaritas yang tinggi.

Hadir saat itu berbagai pejabat Pemerintahan Provinsi Riau, mulai dari Gubernur Arsyadjuliandi Rachman, Ketua KPU Provinsi Riau, hingga beberapa anggota DPRD.

Tak tertinggal, IKPPBR juga tampak mengundang beberapa orang jajaran pemerintah Daerah Pasaman dan Pasaman Barat, yang datang langsung jauh dari kampung halaman. Di antaranya Sekda Pasaman, M Saleh Nst dan Wakil Ketua DPRD Pasaman Barat, Petris serta sejumlah kepala dinas.

Kegitan jumat itu, dimulai sejak pukul 20.00. Lagu-lagu daerah Minangkabau yang dibawakan oleh beberapa biduan, terdengar merdu dan membuat kegiatan semakin meriah.

Pihak pantia acara menyediakan santapan atau hidangan makan malam khusus untuk ratusan masyarak Pasaman dan Pasaman Barat yang hadir. Makanan itu berupa makanan khas provinsi Riau, mie sagu.

Bagi masyarakat yang beruntung malam itu, berhak menerima doorprize berupa tempat tidur, dua unit sepeda, peralatan elektronik, serta berbagai hadia manarik lainnya. Hadiah-hadiah tersebut diperuntukkan bagi masyarakat yang menang dalam dendang KIM berhadiah.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan yang ditaja oleh IKPPBR tersebut.

Masyarakat asal Pasaman dan Pasaman Barat telah lama mendiami Provinsi Riau, dengan berbagai macam profesi.

Halaman
12
Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: Muhammad Ridho
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help