TribunPekanbaru/

Gubri Andi Paparkan Pembangunan Riau ke Masyarakat IKA-Inhu

Halal bi halal IKA-Inhu di rumah makan khas Melayu, Pekanbaru dihadiri oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman.

Gubri Andi Paparkan Pembangunan Riau ke Masyarakat IKA-Inhu
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Rino Syahril

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Halal bi halal Ikatan Keluarga Indragiri Hulu (IKA-Inhu) Pekanbaru, Minggu (16/7/2017) di rumah makan khas Melayu, Pekanbaru dihadiri oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman.

Dalam kesempatan itu Pak Gubernur berterima kasih kepada masyarakat Indragiri Hulu yang berada di Pekanbaru. "Apalagi tokoh Riau sangat banyak dari Inhu misalnya Rifai Rahman, Mambang Mit, Marjohan Yusuf, Emrizal Pakis dan masih banyak lagi yang lainnya," ujar Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman kepada wartawan, Minggu (16/7).

Kemudian dalam pertemuan itu kata pria yang lebih akrab dipanggil Andi Rahman itu, juga dibahas tentang pembangunan Riau. "Untuk itulah kami sangat perlu saran dan masukan dari tokoh masyarakat Inhu," ucap Andi Rahman.

Gubri Andi Rahman juga menyampaikan tentang pembangunan Riau. "Untuk di Inhu yang paling urgen adalah abrasi sungai Indragiri di Kuala Cinaku. Sebab dampak abrasi itu terjadinya pendangkal sungai dan kapal-kapal besar tidak bisa lagi lewat di Sungai Indragiri," ungkap Andi.

Sementara itu Penasehat IKA-Inhu Rifai Rahman menyampaikan selama ini setiap halal bi halal yang dilakukan paguyuban daerqh dibiayai dan dihadiri Bupati. "Tapi untuk Ika-Inhu ini jangan dibiayai hadir saja tidak. Jadi saya salut dengan kekompakan kita karena kita bisa menggelar kegiatan ini dengan biaya kita sendiri," ujar Rifai.

Ketua IKA-Inhu Emrizal Pakis mengatakan kegiatan halal bihalal setiap tahun dilakukan pihaknya. "Kegiatan yang kita lakukan selain silaturahmi juga saling bermaaf-maafan karena masih bulab syawal," ujar Emrizal.

Kemudian Emrizal juga merasa sangat bersyukur kegiatan yang dilakukan pihaknya dihadiri oleh Bapak Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman."Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur," ucap Emrizal.

Dalam kegiatan itu tambah Emrizal juga ada saling mengingatkan dan bertukar informasi untuk kemajuan Riau dan khususnya Inhu. "Bapak Gubernur juga memaparkan tentang pembangunan Riau," ungkap Emrizal.

SUBSCRIBE Youtube: Tribun Pekanbaru,

LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru,

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru.

Penulis: Rino Syahril
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help