TribunPekanbaru/
Home »

Sport

Ini Makna Lebah Madu Dipilih Menjadi Maskot Porprov Riau di Kampar

Bupati Kampar, Azis Zaenal telah mensahkan Maskot dan Logo Pekan Olahraga Provinsi Riau IX tahun 2017.

Ini Makna Lebah Madu Dipilih Menjadi Maskot Porprov Riau di Kampar
Ist
Lebah madu, maskot Porprov 2017 di Kampar. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Fernando Sihombing

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Bupati Kampar, Azis Zaenal telah mensahkan Maskot dan Logo Pekan Olahraga Provinsi Riau IX tahun 2017. Tanda khas pesta olahraga yang berpusat di Kampar ini diteken oleh Azis pada 12 Juli 2017 lalu.

Maskot dan logo berikut makna dan artinya ditetapkan dalam Surat Keputusan Bupati Kampar Nomor 426-482/VII/2017. Maskot mengambil tema dasar Lebah Madu. Menurut naskah dalam SK, Lebah Madu merupakan salah satu hasil alam Kampar yang tinggi.

Dipilihnya hewan penyengat yang satu ini didasari dari sifatnya. Lebah merupakan hewan yang kokoh, mandiri dan percaya diri. Selain itu, Lebah juga merupakan hewan yang dinilai kreatif, inovatif, produktif, mampu menjaga diri, mampu memilih yang terbaik dan membawa manfaat bagi orang banyak.

Sifat Lebah harus dijiwai oleh para atlet. Seorang atlet harus serius, bertanggung jawab, ulet, berdedikasi dan visioner. Selain itu, atlet juga diharapkan mampu menerima perbedaan, efisien dalam setiap tindakan dan dapat bekerja sama.

Lebah didesain mengenakan pakaian adat khas Kampar berdiri tegak di atas podium dua tingkat bertuliskan "Poprov Riau IX 2017 Kabupaten Kampar". Tulisan sama juga terdapat pada selempang diagonal dari kanan ke kiri.

Tangan kanan menggenggap obor olahraga dengan mebelalakkan bola matanya yang biru muda. Bibir terbuka lebar. Warna bola matanya sama dengan sepatu yang dikenakan sang Lebah. (*)

Penulis: nando
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help