TribunPekanbaru/

Program RPJPD Pekanbaru Terganjal, Ini Komentar Pimpinan DPRD

DPRD Pekanbaru terus mendesak Pemprov Riau dan DPRD Riau, agar menepati janji menyelesaikan Rancangan Tata Ruang Tata Wilayah (RTRW).

Program RPJPD Pekanbaru Terganjal, Ini Komentar Pimpinan DPRD
TribunPekanbaru/Alexander
Ilustrasi 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - DPRD Pekanbaru terus mendesak Pemprov Riau dan DPRD Riau, agar menepati janji menyelesaikan Rancangan Tata Ruang Tata Wilayah (RTRW), yang sampai saat ini belum dilakukan revisi. Sebab, karena RTRW yang belum disahkan ini, banyak program Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Pekanbaru, tertunda.

Seperti diketahui, DPRD Provinsi Riau menargetkan penyelesaiam RTRW pada 22 Juli ini. "Pangkal program RPJPD kota ini di RTRW. Makanya, apapun ceritanya harus selesai cepat. Karena sudah banyak program kita tertunda," kata Penanggungjawab Pansus RPJPD Pekanbaru Jhon Romi Sinaga SE, Minggu (16/7/2017) kepada Tribunpekanbaru.com.

Setidaknya, ada beberapa program kota yang tertunda akibat belum disahkannya RTRW ini. Seperti IMB, IUTM, Zonasi serta sejumlah program lainnya, yang notabene-nya sumber terbesar PAD. Selama ini Kota Pekanbaru mengandalkan PAD terbanyak dari IMB.

Namun karena persoalan RTRW ini, maka PAD dari IMB Sementara yang ada saat ini, tidak begitu besar. "Itu baru dari satu dua sumber PAD. Masih banyak sumber PAD yang titik pangkalnya dari RTRW," tegas politisi PDI-P ini.

Sebelumnya Pansus RPJPD Pekanbaru berkoordinasi dengan Bappenas RI dan Kota Surabaya yang memiliki RTRW yang baik, terkait singkronisasi visi misi Walikota Pekanbaru tentang Smart City. Pansus meminta masukkan terkait revisi Ranperda RPJPD 2005-2025. Terutama visi misi dalam RPJPD yang menjadi prioritas.

SUBSCRIBE Youtube: Tribun Pekanbaru,

LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru,

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru.

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help