TribunPekanbaru/

SMK Akbar Pekanbaru Kukuhkan 220 Orang Siswa Angkatan Pertama

Sebanyak 220 orang siswa baru angkatan pertama Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Akbar Pekanbaru, mengikuti pengukuhan secara resmi.

SMK Akbar Pekanbaru Kukuhkan 220 Orang Siswa Angkatan Pertama
Tribun Pekanbaru/Hendri Gusmulyadi
Susana pengukuhan 220 Orang siswa baru angkatan pertama SMK Akbar Pekanbaru, Harapan Raya, Sabtu (15/7/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru Hendri Gusmulyadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 220 orang siswa baru angkatan pertama Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Akbar Pekanbaru, mengikuti pengukuhan secara resmi, di Gedung SMK Akbar Pekanbaru, samping Dealer Agung Toyota, Harapan Raya, Pekanbaru, Sabtu (15/7/2017).

Dihadiri oleh seluruh orangtua/wali murid, Ketua Yayasan, Perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Kepolisian Tangkerang Timur, Lurah Tangkerang Timur, tamu undangan dari berbagai dunia usaha/industri, serta berbagai pihak lainnya.

SMK Akbar Pekanbaru menyuguhkan kegiatan dengan berbagai penampilan seni di dalamnya. Seperti fashion show busana formal kantor dan casual, tarian, bela diri, musik serta bermacam atraksi lainnya yang langsung dilakukan oleh para siswa baru.

Sebelum seluruh siswa angkatan pertama dikukuhkan, pihak SMK Akbar meminta kepada masing-masing undangan baik itu dari Ketua Yayasan hingga Perwakilan Dunia Usaha dan Industri (Dudi), untuk melakukan pengguntingan balon cita-cita.

Balon yang melayang terbang tinggi ke awan, diharapkan menjadi semangat bagi siswa-siswi SMK Akbar untuk menggapai cita-cita mereka setinggi mungkin.

Usai pengguntingan balon cita-cita, seluruh tamu undangan langsung melakukan pemotongan tumpeng dan memasangkan Pin kepada beberapa orang perwakilan siswa dari 4 jurusan yang terdapat di SMK Akbar Pekanbaru. Setelah Pin terpasang, 220 dinyatakan resmi menjadi bagian peserta didik yang akan menggali ilmu di SMK Akbar selama tiga tahun ke depan.

SMK Akbar Pekanbaru bersama perwakilan dunia usaha dan Industri yang hadir, juga melakukan penandatangan surat perjanjian kerjasama dua belah pihak (MoU). Maka, seluruh siswa yang menempuh pendidikan sekolah kejeruan di SMK Akbar, berhak mengikuti pratek langsung dan menimba ilmu dengan dunia usaha dan dunia industri yang telah bekerjasama dengan sekolah.

SMK Akbar Pekanbaru, saat ini memiliki 4 jurusan di dalamnya, yaitu Akuntasi, Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Perbankan dan Administrasi Perkantoran.

Kepala SMK Akbar Pekanbaru, M Syafii mengatakan, pengukuhan ini penting dilakukan guna meyakinkan para orangtua siswa, bahwa sekolah siap menciptakan dan menjadikan para siswa sebagai tunas bangsa yang unggul melalui wadah SMK Akbar Pekanbaru.

Halaman
123
Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help