TribunPekanbaru/

Tahun Ini Pelalawan Tak Menggelar Pilkades Serentak

Tahun ini Kabupaten Pelalawan tidak ikut dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak.

Tahun Ini Pelalawan Tak Menggelar Pilkades Serentak
Foto/net
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com: Johannes Tanjung

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Tahun ini Kabupaten Pelalawan tidak ikut dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak. Pilkades akan digelar pada tahun 2018 mendatang.

Menurut Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Pelalawan, Zamhur Das, melalui Sekretaris Novri Wahyudi, menyatakan tahun 2017 Pilkades di Pelalawan nihil. Kebanyakan desa-desa telah menyelenggarakan pemilihan pada tahun 2016 silam. Kemudian akan digelar lagi tahun depan sesuai dengan jadwal yang disepakati pemda.

"Tahun tidak ada desa kita yang menyelenggarakan Pilkades. Kebanyakan masa jabatan akan jatuh tempo pada 2018," tutur Novri Wahyudi.

Dijelaskannya, banyak desa yang mengusulkan pilkades digelar 2018 mendatang, termasuk kepala desa yang berakhir masa jabatannya pada tahun 2019. Berdasarkan data sementara sebanyak 34 desa akan ikut pemilihan pimpinan desa secara serentak.

Diperkirakan Pilkades serentak jatuh pada Bulan September atau Oktober. Pihaknya telah melakukan sosialisais terkait pilkades ini. Termasuk menyusun kerangka anggaran yang akan diusulkan para Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2018.

"Jumlah itu kemungkinan besar akan bertambah lagi dari 34 desa. Karena masa persiapan masih lama," tandasnya.

SUBSCRIBE Youtube: Tribun Pekanbaru,

LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru,

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru.

Penulis: johanes
Editor: Muhammad Ridho
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help