TribunPekanbaru/

Terpilih Aklamasi, Zulmansah Sekedang Pimpin PWI Riau Lima Tahun Kedepan

Zulmansyah juga berjanji akan merangkul semua PWI di kabupaten dan kota. Termasuk mengakomodir usulan anggota yang akan menjadi pengurus

Terpilih Aklamasi, Zulmansah Sekedang Pimpin PWI Riau Lima Tahun Kedepan
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com: Johannes Wowor Tanjung

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Konferensi Provinsi (Konferpro) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau yang digelar di Pangkalan Kerinci Kabupaten. Pelalawan telah berakhir, Sabtu (15/7) lalu. Zumansyah Sekedang terpilih secara aklamasi.

Zulmansyah akan memimpin PWI Riau selama lima tahun periode 2017-2021. Zulmansyah menjadi calon tunggal setelah Raja Isyam yang juga dicalonkan memutuskan untuk mengundurkan diri dari pencalonan. Ia menggantikan H Dheny Kurnia yang telah menjabat selama dua periode.

Dalam pemaparan visi misi, Zulmansyah menyebutkan, jargon yang dibawakannya yakni PWI Hebat. Organisasi wartawan ini akan dibawa ke arah yang lebih kedepan. Selain itu, petingi Riau Pos Grup (RPG) ini akan merangkul semua anggota PWI pascakonferprov.

"PWI akan lebih bermartabat lagi kedepan. Target saya juga semua anggota PWI harus lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Ini yang paling penting," tuturnya.

Zulmansyah juga berjanji akan merangkul semua PWI di kabupaten dan kota. Termasuk mengakomodir usulan anggota yang akan menjadi pengurus di provinsi. Sehingga PWI semakin jaya dan berkembang kedepan.

"Ketika kami turun ke daerah, PWI di daerah tidak usah pusing. Kami akan menggunakan biaya sendiri tanpa membebani pengurus di daerah," tandasnya.

Zulmansyah terpilih mulai dari penjaringan calon ketua. Dimana 247 anggota PWI yang memiliki hak pilih diminta mengusulkan dua nama bakal calon ketua. Dari bakal calon yang muncul akan diambil dua nama terbanyak meraup suara. Kedua nama itu akan dipilih menjadi ketua PWI.

Setelah penjaringan dilaksanakan, dua nama yang meraih pemilih tertinggi yakni Zulmansyah Sekedang sebanyak 127 suara dan Raja Isyam 105 pemilih. Sedangkan tiga nama calon yang sebelumnya digadang-gadang yakni Eka Putra hanya 99 suara, Faizal 100 suara, dan Tun Akhyar cuman 14. Alhail ketiga calon ini dinyatakan gugur dalam penjaringan.

Ketika ditanya kesediaannya, Raja Isyam menyatakan tidak bersedia menjadi calon ketua yang otomatis membuat Zulmansyah menjadi calon tunggal dan terpilih aklamasi. Pimpinan sidang Edy RM akhirnya menetapkan Zulmansyah menjadi ketua PWI lima tahun kedepan.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Muhammad Ridho
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help