TribunPekanbaru/

Walikota Janji Copot Pejabat Berkinerja Buruk, DPRD Sebut Jangan Hanya Gertak Sambal

Zulfan mengatakan banyak pimpinan OPD yang tidak bisa merealisasikan target yang diapungkan sejak awal.

Walikota Janji Copot Pejabat Berkinerja Buruk, DPRD Sebut Jangan Hanya Gertak Sambal
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Janji Walikota Pekanbaru Firdaus MT, untuk mencopot anak buahnya yang berkinerja buruk, jangan hanya gertak sambal belaka. Walikota harus merealisasikan itu, untuk kebaikan pelaksanaan visi misi ke depan.

Hal itu disampaikan sekretaris Fraksi Gabungan DPRD Pekanbaru Zulfan Hafiz ST, Minggu (16/7/2017).

Ia menegaskan, banyak pimpinan OPD yang tidak bisa merealisasikan target yang diapungkan sejak awal. Itu terjadi karena OPD tersebut hanya mengandalkan APBD untuk menjalankan kegiatan, serta adanya ketidaksesuaian ilmu yang dimiliki dengan jabatan yang diemban.

"PR Walikota masih banyak ke depannya. Itu karena support dari pimpinan OPD yang bekerja tidak maksimal. Jika mereka tetap dipertahankan, maka akan stagnan. Sementara tuntutan semakin tinggi," tegas Zulfan menjawab Tribunpekanbaru.com.

Dalam waktu dekat Walikota akan merotasi sejumlah pejabat eselon III dan IV. DPRD yakin mutasi ini dilakukan semata-mata untuk menunjang kinerja di OPD tersebut. Bukan karena unsur kolusi atau nefotisme.

Hanya saja, dewan meminta para pejabat eselon III dan IV yang hanya memikirkan proyek, untuk kepentingan pribadi, agar mendapat prioritas dicopot. Karena ini sangat berbahaya jika dibiarkan. Bisa menjadi virus di OPD tersebut.

"Jangan asal-asalan. Apalagi ada informasi pejabat dari luar daerah yang akan diambil, itu ditunda saja. Karena masih banyak pejabat di kota ini yang bisa bekerja. Intinya, mutasi tersebut harus benar-benar profesional," katanya

Diakuinya, mutasi yang seyogya-nya untuk peningkatan kinerja agar visi misi tercapai, memang harus dilakukan. Apalagi dengan kondisi Kota Pekanbaru saat ini, sangat memerlukan ASN yang benar-benar bisa bekerja untuk pembangunan kota. Termasuk mutasi untuk pejabat eselon II nantinya.

SUBSCRIBE Youtube: Tribun Pekanbaru,

LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru,

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru.

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help