TribunPekanbaru/

200 Mahasiswa UMRI KKN di Kabupaten Siak

Sebanyak 200 orang mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), datang Kabupaten Siak pada, Senin (17/7/17).

200 Mahasiswa UMRI KKN di Kabupaten Siak
Tribun Pekanbaru/Mayonal Putra
Asisten II Setdakab Siak Syafrilenti dan jajaran bersama rektor UMRI Mubarak dan 200 mahasiswanya berfoto bersama di kantor bupati Siak, Senin (17/7/2017). 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Mayonal Putra

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Sebanyak 200 orang mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), datang Kabupaten Siak pada, Senin (17/7/17).

Kedatangan mereka bertujuan untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Karena Kabupaten Siak merupakan daerah utama dari pelaksanaan KKN mereka.

Rektor UMRI Mubarak membawa 200 mahasiswa itu ke kantor bupati Siak. Sebagai awal perkenalan dan kedekatan dengan Pemkab Siak, agar selama KKN lebih kurang 2 bulan mendatang, pemerintah respek kepada kegiatan mahasiswa.

Ia mengatakan, 200 mahasiswa itu bakal ditempatkan di 20 desa dari 9 kecamatan yang ada di Kabupaten Siak.

Baca: Gubri Lepas Ribuan Mahasiswa Kukerta UR

"Mohon dukungan, saran dan masukan kepada mahasiswa kami selama ber KKN. Karena KKN ini penting bagi mereka untuk belajar di kehidupan nyata, sekaligus mempraktikkan keilmuan yang sudah mereka peroleh di bangku kuliah," kata dia.

Lanjutnya, KKN merupakan salah satu kurikulum yang harus di lakukan oleh mahasiswa/i program sarjana. Ada 2 tujuan utama dari kegiatan KKN ini, pertama selain belajar di kampus, mahasiswa juga bisa belajar di lingkungan masyarakat.

Kedua, dapat menerapkan ilmu yang telah mereka peroleh selama di universitas, kepada masyarakat sekitar tempat mereka KKN.

“Kami berharap kepada seluruh mahasiswa, agar bisa menjaga nama baik universitas kita. Dan, berikanlah yang terbaik kepada masyarakat dan daerah tempat kalian melaksanakan KKN," kata dia.

Halaman
12
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help