TribunPekanbaru/

ASN Diimbau Sadari Tugas dan Tanggung Jawab Melayani Masyarakat Secara Maksimal

Sekda Inhil H Said Syarifuddin mengingatkan seluruh pegawai untuk dapat menyadari bahwa tugas dan tanggung jawab sebagai ASN.

ASN Diimbau Sadari Tugas dan Tanggung Jawab Melayani Masyarakat Secara Maksimal
Kominfo Inhil
Sekda Inhil H Said Syarifuddin menjadi Irup upacara hari kesadaran nasional. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, T Muhammad Fadhli

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Memperingati hari Kesadaran Nasional tahun 2017, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Said Syarifuddin mengingatkan seluruh pegawai untuk dapat menyadari bahwa tugas dan tanggung jawab sebagai Aparatur Sipir Negara (ASN) adalah tugas mulia serta dapat melayani masyarakat secara maksimal.

Momentum hari kesadaran nasional ini, lanjut Sekda, pada dasarnya merupakan sarana untuk melaksanakan evaluasi bersama terhadap komitmen, kinerja dan kedisiplinan pegawai di semua tingkatan serta untuk menginformasikan berbagai kebijakan pimpinan dalam rangka membangun kinerja yang sehat, kuat, tangguh dan berintegritas tinggi.

“Setiap aparatur negara bisa menyadari dirinya sebagai pelayan masyarakat dan bisa mengembangkan semangat patriotisme kebangsaan. Diharapkan dengan upacara ini, bisa memberikan kesadaran kepada seluruh aparatur negara agar dapat melayani masyarakat dan dapat mengelola berbagai dinamika sosial yang ada ditengah-tengah kehidupan masyarakat secara bijaksana, sehingga setiap persoalan dapat diselesaikan dengan baik,” ujar Sekda Inhil H. Said Syarifuddin dalam sambutannya selaku inspektur upacara (Irup) hari kesadaran nasional di Halaman Kantor Bupati Inhil, Senin (17/7/2017).

Oleh karena itu, untuk mewujudkan fungsi pelayanan tersebut setiap aparatur pemerintahan khususnya di lingkungan pemerintah kabupaten Inhil, menurut Sekda, sudah seharusnya meningkatkan kemampuan dan pemahaman dari setiap peraturan.

“Saya mengimbau kepada seluruh aparatur pemerintah agar dapat memahami setiap peraturan dengan baik. Sistem kepemerintahan saat ini menempatkan birokrasi sebagai abdi masyarakat dan abdi negara, dengan demikian posisi aparatur pemerintah menjadi pelayanan dan fasilitator yang baik terutama dalam upaya mencapai tujuan nasional bangsa indonesia, diantaranya untuk melindungi, mencerdaskan dan mensejahterakan masyarakat,” tutur Sekda.

Baca: Sekda Rohul Minta ASN Mengenang Perjuangan Para Pahlawan

“Saya atas nama pimpinan daerah senantiasa memberi apresiasi yang tinggi terhadap kinerja segenap aparat di lingkungan pemerintah kabupaten indragiri hilir. Untuk itu, kita harus terus membuktikan kepada masyarakat kabupaten indragiri hilir bahwa kita benar-benar serius dalam memberikan pelayanan kepada mereka sehingga kepercayaan yang besar dari masyarakat dapat kita raih, karena kepercayaan masyarakat adalah merupakan suatu modal sosial yang sangat penting bagi kita dalam menjalankan fungsi kepemerintahan,” tukas Sekda.

Terakhir, Sekda berharap melalui momentum peringatan hari kesadaran nasional ini, mampu meningkatkan kapasitas dan kapabilitas sebagai aparatur pemerintahan sehingga good government dan clean government dapat terwujud di lingkungan pemerintah kabupaten indragiri hilir, negeri seribu parit.

Tampak hadir dalam upacara hari kesadaran nasional, Ketua DPRD Inhil Dani M Nursalam, unsur Forkopimda, Pejabat Eselon, Unsur TNI/Polri serta pegawai dan honorer di lingkungan Pemkab Inhil.

SUBSCRIBE Youtube: Tribun Pekanbaru,

LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru,

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru.

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help