TribunPekanbaru/

Bupati Azis Minta Pemberantasan Pungli Bukan Sekedar Retorika

Pemberantasan Pungli di Kampar tidak sekedar retorika. Ia meminta, setidaknya Pungli dapat diminimalisir. Terutama di lingkungan Pemerintah Kabupaten

Bupati Azis Minta Pemberantasan Pungli Bukan Sekedar Retorika
Foto/net
Ilustrasi

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Nando

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Bupati Kampar, Azis Zaenal mengakui praktik Pungutan Liar masih terjadi di Kampar. Meski ia tidak menyebutkan kategori Pungli di Kampar jika ditinjau dari intensitasnya dalam pelayanan kepada masyarakat.

"Kita bukan bilang Kampar yang terparah. Tapi ada aja terjadi," ungkap Azis dalam keterangan persnya usai mengukuhkan Satgas Saberpungli Kampar di Balai Bupati, Senin (17/7/2017).

Ia didampingi Wakil Bupati, Catur Sugeng Susanto, Ketua DPRD Kampar, Ahmad Fikri, Kepala Kepolisian Resor Kampar, AKBP Deni Okvianto, Komandan Distrik Militer 0313/KPR, Letkol Kav. Yudi Prasetyo dan Kepala Kejaksaan Negeri Kampar, Dwi Antoro.

Azis berharap, pemberantasan Pungli di Kampar tidak sekedar retorika. Ia meminta, setidaknya Pungli dapat diminimalisir. Terutama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar.

"Yang (rentan) Pungli itu kan ASN. Kalau penyadap karet, nggak ada Pungli di sana," tandas Azis. Ia akan tegas menindak Aparatur Sipil Negara yang terbukti melakukan Pungli sesuai aturan berlaku.

Azis menyatakan, dirinya dan Forkopimda sepakat menciptakan Kampar yang aman dan damai bebas dari Pungli. Dengan begitu, masyarakat akan sejahtera. (*)

Penulis: nando
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help