TribunPekanbaru/

Cerita Dibalik PPDB di Pelalawan, Dari Sulitnya Mencari Lokal Hingga Orangtua Tertipu Rp 5 Juta

Sempat berkembang wacana meminjam satu ruangan mess Pemda Pelalawan di Jalan Lingkar Pemda, yang saat ini diberdayakan oleh SMP PGRI.

Cerita Dibalik PPDB di Pelalawan, Dari Sulitnya Mencari Lokal Hingga Orangtua Tertipu Rp 5 Juta
TribunPekanbaru/Johanes
peninjauan lokal di SMPN 3 Pelalawan dan AKNP Pelalawan oleh Dinas Pendidikan beserta Bupati pelalawan HM Harris Jumat (14/7) pekan lalu. 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com: Johannes Wowor Tanjung

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI- Polemik Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2017 di Kabupaten Pelalawan akhirnya selesai. Seluruh calon siswa yang tidak lulus bisa ditampung di sekolah negeri.

Setelah Dinas Pendidikan (Disdik) mendata peserta didik yang belum tertampung, tinggal sekitar 40 siswa lagi.

Peninjauan lokal di SMPN 3 Pelalawan dan AKNP Pelalawan oleh Dinas Pendidikan beserta Bupati pelalawan HM Harris Jumat (14/7) pekan lalu.
Peninjauan lokal di SMPN 3 Pelalawan dan AKNP Pelalawan oleh Dinas Pendidikan beserta Bupati pelalawan HM Harris Jumat (14/7) pekan lalu. (TribunPekanbaru/Johanes)

Semuanya untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kecamatan Pangkalan Kerinci. Sedangkan untuk siswa Sekolah Dasar (SD) telah selesai sebelumnya, setelah dilakukan penyebaran ke sekolah-sekolah yang masih bisa menampung, meski jaraknya cukup jauh.

"Sebenarnya dari awal yang SMP juga ada solusinya, hanya saja kita kesulitan mencari satu lokal lagi. Baru mereka bisa diterima di SMPN 3 Pangkalan Kerinci. Akhirnya bisa dan sekarang semuanya sudah bersekolah," tutur Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Syafruddin M.Sc, kepada tribun Senin (17/7).

Pencarian lokal dilakukan oleh Kadisdik Syafrudin, Kepala SMPN 1 Pangkalan Kerinci Abu Tohir, perwakilan SMPN 3.

Bahkan melibatkan Bupati Pelalawan HM Harris, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tengku Mukhlis, serta beberapa pejabat.

Kemudian didampingi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Monang Pasaribu, Abdullah, dan Rustam Sinaga.

Pada Jumat (14/7) pekan lalu pencarian lokal dilakukan untuk menampung calon siswa yang tersisa.

peninjauan lokal di SMPN 3 Pelalawan dan AKNP Pelalawan oleh Dinas Pendidikan beserta Bupati pelalawan HM Harris Jumat (14/7) pekan lalu.
peninjauan lokal di SMPN 3 Pelalawan dan AKNP Pelalawan oleh Dinas Pendidikan beserta Bupati pelalawan HM Harris Jumat (14/7) pekan lalu. (TribunPekanbaru/Johanes)

Awalnya satu lokal SMPN 3 yang tidak tertampung itu akan dipindahkan ke gedung kampus Akademi Komunitas Negeri Pelalawan (AKNP) di Jalan Lintas Timur (Jalintim).

Halaman
123
Penulis: johanes
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help