TribunPekanbaru/

Dituding Telantarkan Pasien, Ini Tanggapan Kepala Puskesmas Lubukdalam

Kepala Puskesmas Lubukdalam, dr Tuti Ardalina mengaku tidak mungkin pihaknya mengabaikan pasien yang sedang mengerang kesakitan.

Dituding Telantarkan Pasien, Ini Tanggapan Kepala Puskesmas Lubukdalam
Selasar.com
Ilustrasi 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Mayonal Putra

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Kepala Puskesmas Lubukdalam, dr Tuti Ardalina mengaku bingung dengan kejadian pasien bernama Putra. Sebab, menurutnya tidak mungkin pihaknya mengabaikan pasien yang sedang mengerang kesakitan.

Alasannya, selama ini pihaknya tidak pernah mengabaikan pasien.

"Menurut saya, mungkin pasien itu marah karena pemintaannya tentang menerbitkan surat istirahat bekerja tidak diberikan. Karena dia hanya mengalami luka lecet yang sangat ringan," kata dia.

Sebelumnya diberitakan seorang pasien warga Kampung Rawangkao Barat, kecamatan Lubukdalam tidak puas dengan pelayanan Puskesmas di kecamatan itu.

Putra (27), mengaku diabaikan sambil menahan derita luka-luka usai kecelakaan, Sabtu (15/7/2017).

Baca: Saya Diabaikan, Padahal Petugas di Poli Umum Itu Tahu Saya Sedang Mengerang Kesakitan

Sementara itu, dr Tuti Ardalinya menyebut  terkait dokter jaga hanya ada 2 orang di Puskemas Lubukdalam. Sehingga sangat kekurangan dokter jika dibanding dengan tugasnya.

Untuk memberikan pelayanan yang maksimal, Puskesmas buka 24 jam. Dua orang dokter tadi bergantian untuk memberikan pelayanan.

"Jadi saya heran, kok bisa banyak media yang akhirnya mengutip peristiwa itu," kata dia.

Ia menambahkan, untuk menerbitkan surat keterangan istirahat, juga tidak bisa sembarangan. Karena surat itu dikeluarkan dokter berdasarkan pemeriksaan terhadap pasien.

"Sementara pasien yang kami hadapi itu hanya luka ringan. Tidak layak dikeluarkan surat keterangan dokter untuk beristirahat kerja kepadanya. Kami juga tidak sembarangan menerbitkan itu. Sebab itu dia marah. Sehingga ia sampaikan kebanyak wartawan," kata dia.

SUBSCRIBE Youtube: Tribun Pekanbaru,

LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru,

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru.

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help