TribunPekanbaru/

Ini Cara Anggota Polres Rohul Bekuk Seorang Teroris

Seseorang yang menggunakan jaket hitam sambil menyandang tas ransel yang diduga berisikan bom, digrebek oleh penjaga piket polres Rohul.

Ini Cara Anggota Polres Rohul Bekuk Seorang Teroris
Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
Kepolisian Resort (Polres) Rokan Hulu (Rohul) berhasil membekuk seorang 'teroris' yang hendak menyerang markas Polres Rohul. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Donny Putra

TRIBUNPEKANBARU. COM, PASIRPANGARAIAN - Kepolisian Resort (Polres) Rokan Hulu (Rohul) berhasil membekuk seorang teroris yang hendak menyerang markas Polres Rohul.

Dimana, seorang teroris yang hendak menyerang markas Polres Rohul ini, secara diam-diam memasuki kantor Polres Rohul, dengan cara meloncati pagar depan kantor polisi.

Seorang teroris yang menggunakan jaket hitam sambil menyandang tas ransel yang diduga berisikan bom tersebut, digrebek oleh penjaga piket Polres Rohul.

Merasa ada keanehan dengan gelagat pemuda tersebut, anggota Polres Rohul yang berjaga langsung mengambil tindakan dengan mengintruksikan seorang teroris tersebut untuk mengeluarkan seluruh isi barang di dalam tas ‎ransel yang dibawanya.

Awalnya, seorang teroris tersebut mengikuti apa yang diintruksikan oleh petugas Polres Rohul, namun saat petugas hendak melakukan penggeledahan badan, pemuda tersebut langsung menyerang petugas dengan menggunakan senjata tajam kearah petugas.

Mendapat serangan senjata tajam tersebut, anggota Polres pun langsung menangkis serangan tersebut dan membekuk tersangka, yang kemudian dibawa ke Polres Rohul untuk dilakukan tindakan selanjutnya.

Kejadian penyerangan anggota Polres Rohul tersebut, hanya Latihan Simulasi Sistem Pengamanan Markas Komando (Sispam Mako), yang di gelar pada Senin (17/7/2017).

Pada kegiatan diikuti seluruh satuan di Polres Rohul tersebut, personel Kepolisian mengikuti simulasi penanganan teroris dan pengunjuk rasa.

‎Pada simulasi, seluruh personel dari seluruh satuan punya peran masing-masing dalam penanganan teroris dan pendemo.‎

Latihan simulasi yang diikuti para Perwira Rohul ini menjadi perhatian masyarakat yang lewat di depan Mapolres Rohul di Jalan Diponegoro, Pasirpangaraian.‎

KaPolres‎ Rohul AKBP Yusup Rahmanto SIK, MH, didampingi Waka Polres Kompol, Setiawan Eko mengungkapkan, tujuan dari Latihan Sispam Mako ini untuk melatih anggota, melatih kesiapsiagaan, dan ketanggapan bila terjadi gangguan Kamtibmas.‎‎

SUBSCRIBE Youtube: Tribun Pekanbaru,

LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru,

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru.

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help