TribunPekanbaru/

Jembatan Ambruk di Gelugur Tak Kunjung Diperbaiki, Ini Komentar Anggota DPRD

Jembatan mini permanen di Jalan Gelugur Ujung yang ambruk beberapa waktu lalu hingga kini belum diperbaiki.

Jembatan Ambruk di Gelugur Tak Kunjung Diperbaiki, Ini Komentar Anggota DPRD
TribunPekanbaru/AanRamdani
Ilustrasi 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pasca ambruknya jembatan mini permanen di Jalan Gelugur Ujung, RT 04/RW 04, Kelurahan Tanggerang Utara, Kecamatan Bukit Raya beberapa waktu lalu, hingga kini belum diperbaiki. Padahal, jembatan ini sudah lama ambruk akibat banjir besar melanda Kota Pekanbaru sebelum Lebaran Idul Fitri kemarin.

Bahkan, warga sekitar sudah beberapa kali meminta kepada pemerintah, untuk segera memperbaikinya. Persoalan ini menjadi perhatian serius kalangan legislator. Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Roni Amriel, Senin (17/7/2017) mengatakan, pihaknya mendesak Pemko melalui Dinas PU, untuk segera bertindak cepat.

Baca: Jembatan Amblas Aktifitas Warga di Dua Kelurahan Ini Nyaris Lumpuh

Sebab, jembatan tersebut satu di antara akses masyarakat Kecamatan Sail dan Kecamatan Bukitraya untuk beraktifitas. Termasuk akses warga lainnya, yang ingin mencari jalan pintas dari Gobah ke Jalan Harapan Raya.

"Kenapa begitu lama diperbaiki. Ini sangat kita sayangkan. Sudah jelas jembatan tersebut berada di tengah pemukiman warga, tentunya sangat dibutuhkan. Kita harapkan disegerakan (diperbaiki)," tegas Roni saat berbincang dengan Tribunpekanbaru.com.

Baca: Apa Kabar Ranperda Inisiatif DPRD Pekanbaru? Dian: Kalau Ada Uang Kita Bahas

Lambannya perbaikan jembatan tersebut diduga karena tidak tersedianya di mata anggaran, ditegaskan politisi Golkar ini untuk perbaikan atau pembangunan jembatan baru, apalagi jembatan mini (hanya untuk sepeda motor dan pejalan kaki saja), bisa menggunakan dana OP atau dari anggaran lainnya.

"Kita tidak peduli, mau dari anggaran mana. Yang pasti, sudah hampir sebulan pasca ambruk, tidak ada respon apa-apa dari pemerintah," sebutnya. Karena kondisi ini, Komisi IV dalam waktu dekat akan turun ke lapangan, untuk memastikan kenapa jembatan tersebut ambruk.

SUBSCRIBE Youtube: Tribun Pekanbaru,

LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru,

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru.

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help