TribunPekanbaru/

Komisi II DPRD Hearing Dengan PDAM Tirta Siak, Ini yang Dibahas

Direktur PDAM Tirta Siak Kemas Yusperi, mengaku, sejauh ini pihaknya belum bisa mandiri, masih memerlukan subsidi pemerintah.

Komisi II DPRD Hearing Dengan PDAM Tirta Siak, Ini yang Dibahas
ilustrasi/net
AIR PDAM

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syafruddin

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Komisi II DPRD Kota Pekanbaru menggelar hearing (rapat kerja) dengan PDAM Tirta Siak, Senin (17/7/2017) siang, untuk mengetahui kondisi kekinian perusahaan daerah tersebut. Sebab di bawah kepemimpinan Direktur Kemas Yusperi, belum ada kemajuan sama sekali.

Hearing dipimpin Ketua Komisi II T Azwendi Fajri,dan di dampingi anggota Komisi lainnya. Sementara PDAM dihadiri Direktur Kemas Yusperi dan beberapa stafnya.

Baca: Sosialisasi BLUD, RSUD Siak Sudah Kelola Keuangan Sendiri di Luar APBD

"Kita mempertanyakan keberadaan PDAM setiap tahun mengalami penurunan pelanggan. dengan kondisi ini bagaimana PDAM ini melakukan lagi kerjasama dengan pihak lain lagi. Makanya kita ingin tahu secara jelas," kata Ketua Komisi II T Azwendi Fajri membuka hearing.

Menanggapi hal ini, Direktur PDAM Tirta Siak Kemas Yusperi, mengaku, sejauh ini pihaknya belum bisa mandiri, masih memerlukan subsidi pemerintah. Baik pusat maupun daerah sendiri.

Berbagai persoalan masih dalam tahap perbaikan dan pembenahan. Bahkan dalam tiga tahun, PDAM Tirta Siak yang sudah dipimpinnya, membutuhkan bantuan dalam memperbaiki sarana dan prasarana, termasuk melibatkan pihak lain (swasta)

Tujuannya untuk perbaikan berbagai sarana seperti penggantian pipa yang sudah banyak rusak, hingga persoalan internal lainnya.

Baca: Bupati Azis Minta Pemberantasan Pungli Bukan Sekedar Retorika

"Kita gandeng pihak swasta yakni PT KTDP, agar pengelolaannya bisa berjalan dengan baik dan sesuai target. Ini sudah mendapat persetujuan dari Walikota. Makanya sejumlah kontraknya sudah berjalan," papar Kemas dalam hearing.

Halaman
12
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help