TribunPekanbaru/

Penumpang Histeris Sesaat Sebelum Bus Almasar Terbalik di Kandis

Kecelakaan mengerikan kembali terjadi di jalan lintas Duri-Pekanbaru, tepatnya di KM 83 Kandis, Kabupaten Siak, Sabtu (15/7/2017) menjelang subuh.

Penumpang Histeris Sesaat Sebelum Bus Almasar Terbalik di Kandis
Ist
Seorang polisi memanjat kepala bus Almasar yang ringsek, saat olah TKP terhadap bus Medan-Pekanbaru yang mengalami kecelakaan di KM83 Kandis itu, Sabtu (15/7/2017). 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Mayonal Putra

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Kecelakaan mengerikan kembali terjadi di jalan lintas Duri-Pekanbaru, tepatnya di KM 83 Kandis, kabupaten Siak, Sabtu (15/7/2017) menjelang subuh. Kali ini, bus Mercedes Benz Almasar BK 7440 LB.

Akibat kejadian itu, sebanyak 14 penumpang mengalami luka-luka dan 1 orang meninggal dunia di TKP. Sementara sopir yang mengendarai bus itu diduga bernama Zainal melarikan diri dan masih dalam penyelidikan kepolisian.

Informasi yang dihimpun Tribun dari Polres Siak, semula bus Almasar datang dari arah Duri menuju Pekanbaru dengan kecepatan tinggi. Sopir bus hendak kendahului kendaraan lain di sebuah tikungan KM 83 Kandis.

Akibat tingginya kecepatan bus oleng ke kanan dan di luar kendali sopir. Saat itu penumpang mulai histeris. Teriakan-teriakan penumpang semakin keras kala bus tumbang ke kanan dan terseret sejauh 38 meter.

Tidak hanya itu, setelah badan bus itu terseret, kemudian langsung terbalik. Setelah tidak ada lagi gerakan, penumpang yang sudah mengalami luka-luka berupaya untuk keluar bus menyelamatkan diri.

"Kejadian itu luar biasa. Bagaimana tidak penumpang histeris, saat bus oleng, kemudian tumbang, dan terseret sejauh 38 meter, lalu terbalik. Tidak ada lagi pekik yang lebih keras saat mengalami peristiwa itu," kata Dio, salah seorang penumpang.

Ia tidak bisa membayangkan sebelumnya bus yang ditumpangi mengalami kecelakaan hebat. Meskipun kecelakaan itu tunggal, namun lajunya bus subuh itu sangat cepat.

"Jangankan waktu bus oleng, saat sopir memacu bus dengan kecepatan tinggi saja, kami sudah deg-degan," tambah dia.

Berdasarkan laporan Kapolres Siak AKBP Restika Pardamean Nainggolan, kecelakaan itu teejadi diduga sopir lalai dan kurang hati-hati.

Sedangkan kondisi jalan, tikungan beraspal, cuaca cerah pada dini hari itu, dan marka jalan lurus tidak terputus.

"Kami sudah memerikaa saksi-saksi. Untuk saat ini sedang dilakukan pemeriksaan terhadap supir 1 atas nama Sabar, dan kernet atas nama Agustian.
Sopir yang mengendarai bus saat kejadian diduga atas nama Zainal ( 35). Ia melarikan diri saat di TKP dan sedang kami upayakan untuk lakukan pengejaran," kata dia.

SUBSCRIBE Youtube: Tribun Pekanbaru,

LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru,

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru.

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help