TribunPekanbaru/

Polda: Tidak Ada Kerusuhan di Sialang Bungkuk

Polda Riau mengungkapkan proses pemindahan tahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Sialang Bungkuk Pekanbaru tidak menimbulkan kerusuhan.

Polda: Tidak Ada Kerusuhan di Sialang Bungkuk
Istimewa
Suasana Rutan Sialang Bungkuk saat beberapa tahanan dipindahkan ke beberapa lapas di Riau. Pemindahan dilakukan sejak Sabtu (15/7/2017) sampai Minggu (16/7/2017) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Ilham Yafiz

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Polda Riau mengungkapkan proses pemindahan tahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Sialang Bungkuk Pekanbaru tidak menimbulkan kerusuhan.

Yang terjadi sebenarnya saat pemindahan tahanan tersebut melakukan penolakan, dan membuat keributan dengan memukul-mukul besi sel. Keributan yang terjadi hanya sebatas keributan suara.

"Yang terjadi itu penolakan dari tahanan karena ingin dipindah, dan ada yang menolak pindah, bukan kerusuhan yang terjadi di dalam Rutan," ungkapnya, Senin (17/07/2017).

Baca: Tak Terima Dipindahkan, Tahanan Rutan Sialang Bungkuk Sempat Lempari Petugas

Mengenai senjata tajam yang disita merupakan senjata tajam yang dibuat sendiri oleh tahanan, bukan merupakan senjata tajam berupa parang, pisau dan lainnya.

"Itu Sajam buatan, seperti ada dari tangkai sapu yang diruncingkan, kemudian gunting yang mereka jadikan pisau, ada juga dari gosok gigi yang ditajamkan," lanjutnya.

Proses pemindahan dilakukan pada Sabtu malam akhir pekan lalu. Sebanyak 58 tahanan dipindahankan ke Lapas Indragiri Hilir (Inhil) dan Kampar.

Baca: Satu Regu Polisi Siaga di Rutan Sialang Bungkuk

SUBSCRIBE Youtube: Tribun Pekanbaru,

LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru,

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru.

 

Penulis: Ilham Yafiz
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help