TribunPekanbaru/

Ponsel Samsung Paling Banyak Dipalsukan

Popularitas smartphone Samsung membuatnya banyak menjadi incaran, termasuk juga para pembuat ponsel imitasi di China.

Ponsel Samsung Paling Banyak Dipalsukan
Oik Yusuf/ KOMPAS.com
Samsung Galaxy S7 Edge 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Popularitas smartphone Samsung membuatnya banyak menjadi incaran, termasuk juga para pembuat ponsel imitasi di China.

AnTuTu, firma mobile asal Negeri Tirai Bambu, mengungkapkan bahwa smartphone bermerek Samsung ternyata paling banyak dipalsukan.

Dari data statistik yang dikumpulkan AnTuTu melalui software verifikasi ponselnya, tercatat sebanyak 43,6 persen smartphone palsu di China disamarkan sebagai ponsel Samsung.

Galaxy S7 Edge, Samsung W2017, dan Samsung W2016 adalah tiga model smartphone Samsung yang paling banyak dipalsukan. W series adalah smartphone model clamshell layar ganda yang dihargai hingga 1.000 dollar AS.

Urutan kedua merek ponsel yang paling banyak dipalsukan di China, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari ZDNet, Senin, (17/7/2017), adalah Apple iPhone dengan proporsi 10 persen.

iPhone palsu menjalankan OS Android yang dipermak menjadi mirip iOS. Setelahnya menyusul Xiaomi (7,8 persen), Oppo (6 persen), dan Huawei (5,5 persen).

AnTuTu memindai 6,96 juta handset di paruh pertama 2017. Dari jumlah tersebut, sebanyak 2,96 persen merupakan ponsel palsu. Persentase ponsel palsu tercatat lebih sedikit dibanding periode yang sama tahun lalu.

Bagaimana cara mengetahui ponsel di tangan merupakan model asli atau imitasi? AnTuTu menjelaskan kiat-kiatnya di laman berikut.

Editor: Muhammad Ridho
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help