TribunPekanbaru/

Rayakan Ultah ke-34 Tahun, Bahana Mahasiswa UR Gelar Kelas Jurnalisme Sastrawi di Siak

Pengurus LPM Bahana UR juga melakukan peluncuran buku kumpulan khasanah yang berjudul "Kuntau Empat Penjuru".

Rayakan Ultah ke-34 Tahun, Bahana Mahasiswa UR Gelar Kelas Jurnalisme Sastrawi di Siak
TribunPekanbaru/Hendri Gusmulyadi
Foto bersama Pengurus, Alumni Bahana, Rektor UR, Bupati Siak, hingga berbagai pihak lainnya, usai serah terima piagam penghargaan, dalam kegiatan ulang tahun ke 34 LPM Bahana Mahasiswa UR, di Aula Gedung Rektor UR, Senin (17/4). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Hendri Gusmulyadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke 34, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Bahana Mahasiswa Universitas Riau (UR), mengundang lebih kurang 20 orang mahasiswa dari berbagai Kampus di Indonesia, untuk mengikuti rangkaian pelatihan jurnalistik tingkat nasional untuk beberapa hari ke depan.

Di hari pertama kegiatan, Senin (17/7), bertempat di Aula Gedung Rektorat Universitas Riau, LPM Bahana Mahasiswa UR membuka kegiatan dengan seminar bertemakan media anti hoax. Hal ini bertujuan untuk memberi pemahaman terkait berita bohong dengan sasaran seluruh insan akademis dari berbagai kampus di Indonesia.

Banyak pihak yang hadir dalam seminar sekaligus pembukaan pelatihan jurnalistik tersebut. Mulai dari Bupati Siak, Rektor UR, Ketua Alumni Bahana Mahasiswa UR, serta berbagai pihak lainnya.

Pengurus LPM Bahana UR juga melakukan peluncuran buku kumpulan khasanah yang berjudul "Kuntau Empat Penjuru". Sebuah tulisan khasanah terkait budaya melayu yang pernah terbit di majalah Bahana UR.

Saat itu, juga digelar pomotongan kue kuning sebagai tanda masuknya umur ke 34 LPM ini.

Usai kegiatan pembukaan dan seminar anti Hoax di Aula Gedung Rektorar UR, kegiatan ini akan dilanjutkan di Kabupaten Siak. Di sana, Bahana Mahasiswa UR dan seluruh pers mahasiswa se Indonesia, menggelar Kelas Jurnalisme Sastrawi, hingga 23 Juli 2017 mendang.

Siak terkenal dengan ragam sejarah dan kebudayaan di dalamnya. Sehingga, hal itu menjadi alasan Bahana Mahasiswa UR untuk menyambangi Siak selama pelatihan berlangsung.

Ketua Alumni LPM Bahana Mahasiswa UR, Fakrunnas dalam sumbutannya banyak bercerita terkait sejarah Bahana Mahasiswa UR. 34 tahun lalu saat ia dipilih menjadi Pimpinan Redaksi Bahana UR, Fakrunnas mengaku koran kampus begitu menjadi idola di kalangan mahasiswa UR.

Semua Alumi yang pernah mengabdi di LPM Bahana UR, mampu menjadi seseorang yang tahan uji, tahan banting dan menjadi pionir di tempat mereka bekerja.

Halaman
12
Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help