TribunPekanbaru/

Robiati Resmikan Klinik "Sehati" di Kampungdalam Siak

Ini penting bagi pemerintah daerah, sehingga Pemkab Siak membuka ruang seluas-luasnya kemitraan guna memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Robiati Resmikan Klinik
TribunPekanbaru/Mayonal Putra
Staf Ahli bupati Siak bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Robiati menggunting pita tanda diresmikannya klinik Sehati, Senin (17/7/2017).  

 
Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Mayonal Putra

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Bupati Siak Syamsuar melalui Staf Ahli bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Robiati, meresmikan Klinik Utama Sehati di Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Siak, Senin (17/7/2017). 

Menurut Robiati, bidang kesehatan merupakan bidang yang menjadi fokus perhatian Pemerintah Kabupaten Siak dalam mendongkrak Indeks Pembangunan Manusia (IPM) sektor kesehatan. Oleh karena itu menurut dia  Pemerintah daerah membuka ruang seluas-luasnya kemitraan dengan pihak manapun yang memberi pelayanan kesehatan.

"Ini penting bagi pemerintah daerah, sehingga Pemkab Siak membuka ruang seluas-luasnya kemitraan guna memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat," tuturnya.

Menurut mantan Kadis Pertanian itu, tugas pemerintah adalah  memberi pelayanan, melaksanakan pembangunan dan memberi perlindungan kepada masyarakat. Hadirnya klinik-klinik kesehatan meringankan tugas pemerintah dan sangat membantu upaya pelayanan kesehatan.

"Tugas pemerintah menjadi ringan dan berdirinya klinik sangat membantu upaya-upaya pelayanan kepada masyarakat." ujarnya. 

Dijelaskannya, Pemerintah Kabupaten Siak berkomitmen untuk meningkatkan pembangunan kesehatan melalui perluasan jangkauan pelayanan kesehatan kepada segenap lapisan masyarakat tanpa kecuali. Misalnya kita telah membangun 15 Puskesmas, 79 unit Pustu dan 79 Polindes, 1 RSUD serta akan membangun 5 RS tipe D Pratama di kabupaten Siak ini. Dimana tahun ini akan direalisasikan di Kecamatan Tualang.(*)

Tags
klinik
Siak
Penulis: Mayonal Putra
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help