TribunPekanbaru/

Sejumlah Lapak dan Bangunan Liar di HR Soebrantas Ditertibkan Satpol PP

Pihaknya sudah memberikan himbauan terlebih dahulu kepada seluruh warga yang mendirikan ataupun menempati lahan secara ilegal di sepanjang HR Soebrant

Sejumlah Lapak dan Bangunan Liar di HR Soebrantas Ditertibkan Satpol PP
TribunPekanbaru/Syahrul Ramadhan
Suasana penertiban lapak dan bangunan liar di sepanjang HR Soebrantas dilakukan oleh Satpol PP Kota Pekanbaru bekerjasama dengan Polresta Pekanbaru. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Syahrul Ramadhan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Satpol PP Kota Pekanbaru melakukan penertiban lapak dan sejumlah bangunan liar di seputaran Jalan Soebrantas Kota Pekanbaru pada Senin (17/7/2017).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Asisten II Dedi Gusriandi ini dilaakukan bersama-sama dengan sejumlah personil Polresta Pekanbaru.

Disampaikan oleh Ka Satpol PP Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian, penertiban dilakukan guna mendukung rencana pelebaran jalan HR Soebrantas.

"Kami menertibkan dan membongkarkan semua, baik lapak pedagang maupun bangunan liar sampai ke perbatasan Pekanbaru-Kampar," ungkap Zulfahmi.

Ia menegaskan, giat tersebut akan dilakukan secara rutin seminggu sekali hingga seluruh bangunan hingga selesai ke perbatasan.

Disebutkannya juga, pada hari pertama penertiban belum ada perlawanan yang menyulitkan dari pemilik bangunan liar.

Diakui Zulfahmi, pihaknya sudah memberikan himbauan terlebih dahulu kepada seluruh warga yang mendirikan ataupun menempati lahan secara ilegal di sepanjang HR Soebrantas.

"Baik pedagang dan pemilik bangunan liar yang berinisiatif membongkar bangunannya sendiri, kita berikan kesempatan," paparnya.

"Namun, untuk yang menolak bekerjasama, maka terpaksa kami tertibkan dengan membongkar bangunan," tandas Zulfahmi.‎ (*)

Penulis: Syahrul
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help