TribunPekanbaru/

Marskal Muda Seto Purnomo, Bangga Melihat Antusias Warga Rohul

Ia menambahkan, masyarakat juga bisa melihat langsung seluruh alat utama sistem pertanahan (Alutsista) milik TNI Paskhasau

Marskal Muda Seto Purnomo, Bangga Melihat Antusias Warga Rohul
Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
Paskhas AU menjalani Latihan Trisula Perkasa 2017. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Donny Putra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - ‎Ratusan anggota Paskhas Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (Paskhas AU) menjalani Latihan Trisula Perkasa 2017, dilaksanakan di Bandara Tuanku Tambusai, Pasirpangaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Selasa (18/7/2017)

Komandan Korps Pasukan Khas (Paskhas), Marskal Muda Seto Purnomo, mengaku bangga melihat antusias masyarakat yang melihat langsung latihan puncak Trisula Perkasa 2017 di Bandara Tuanku Tambusai Pasirpangaraian.

Ia menambahkan, masyarakat juga bisa melihat langsung seluruh alat utama sistem pertanahan (Alutsista) milik TNI Paskhasau

Menurutnya, pemilihan Bandara Tuanku Tambusai sebagai lokasi latihan Trisula Perkasa 2017 sangat tepat. Apalagi bandara ini bagus, strategis, dan penggunaannya‎ kurang untuk penerbangan.

Seto mengaku, Bupati Rohul Suparman sudah menyampaikan ke pihaknya, bahwa Bandara Tuanku Tambusai bisa digunakan operasionalnya untuk latihan rutin TNI Paskhasau.

"Kita juga sudah sampaikan ke pihak TNI AU, Kepala Ops‎ satu dan Komandan Lanud bagaimana bandara ini digunakan dengan baik, karena bisa dipakai untuk pesawat dan antusias masyarakat bagus," terangnya.

Marskal Muda Seto menjelaskan, latihan secara bertahap akan dilakukan TNI AU ke depan, sebagai upaya dalam meningkatkan profesional personel, apalagi keamanan negara menjadi tanggungjawab bersama, khususnya TNI.

"‎Latihan Trisula ini kita harapkan dapat mendekatkan TNI AU dengan masyarakat dan generasi muda Indonesia sehingga mereka tertarik menjadi prajurit TNI AU," terangnya.

SUBSCRIBE Youtube: Tribun Pekanbaru,

LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru,

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru.

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help