TribunPekanbaru/

Jangan Kecewakan Daerah, FLS2N SMP se-Riau Pertandingkan 5 Lomba

Pemenang akan mewakili Riau di tingkat nasional yang bakal digelar di Surabaya bulan September nanti.

Jangan Kecewakan Daerah, FLS2N SMP se-Riau Pertandingkan 5 Lomba
istimewa

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Lima cabang seni dipertandingkan dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMP 2017 tingkat Provinsi Riau yang mulai dibuka, Kamis (20/7). Lomba yang dipertandingkan yaitu, kreativitas tari, gitar solo, menyanyi solo, lomba cipta dan baca puisi dan musik tradisional.

Affan selaku panitia pelaksana menjelaskan bahwa FLS2N ini bertujuan untuk menggali dan melestarikan seni bangsa Indonesia. Lalu membina dan meningkatkan kreativitas siswa di bidang seni dan sastra. “Termasuk mengembangkan sikap kompetitif dalam diri siswa di era globalisasi ini,” paparnya.

Melalui kegiatan ini terjadi peningkatan minat dan prestasi siswa di tingkat seni dan sastra. Sehingga mereka terpilih dalam lomba yang dilangsungkan di tingkat nasional. Dimana, pemenang akan mewakili Riau di tingkat nasional yang bakal digelar di Surabaya bulan September nanti.

Sementara itu, Kabid Pendataan dan Fasilitasi Pengembangan Pendidikan Disdik Riau, Ahyu Suhendra yang mewakili Plt Kepala Disdik menjelaskan bahwa ada tantangan untuk terus menggali potensi tiap siswa di era globalisasi ini. Untuk itu, siswa harus mempersiapkannya dari sekarang.

Menurut dia, siswa Riau jangan sampai jadi penonton di negeri sendiri dan harus punya daya saing dengan siswa negara lain. Salah satu caranya adalah dengan mendorong siswa menunjukkan kemampuan terbaik di FLS2N ini.

“Jangan kecewakan daerah masing-masing. Juga tunjukkan kita bisa mampu membawa nama Riau ke tingkat nasional,” kata dia. (*)

Penulis: Nasyuha
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help