TribunPekanbaru/

Inhil

Polres Inhil Siap Amankan Pilkada Serentak 2018, Begini Persiapannya

Personel dari semua satuan yang ada di Polres Indragiri Hilir, dilatih siapa berbuat apa, dan dimana posisinya, sesuai dengan titik - titik penempatan

Polres Inhil Siap Amankan Pilkada Serentak 2018, Begini Persiapannya
Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadhli
Persiapan Alarm Stelling, Sistem Pengamanan Markas Komando (Sispam Mako) dan Sistim Pengamanan Kota (Sispam Kota) di gelar Polres Inhil jelang Pilkada serentak Gubernur Riau dan Bupati Inhil 2018. (Polres Inhil). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, T Muhammad Fadhli
TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Riau dan Bupati Indragiri Hilir (Inhil) dijadwalkan akan diselenggarakan serentak dengan Pemilihan Kepala Daerah di seluruh Indonesia pada tanggal 6 Juni 2018.

Meskipun masih tahun depan, namun Kepolisian Resor Indragiri Hilir telah menyiapkan rencana pengamanan hajat demokrasi tersebut, diantaranya Alarm Stelling, Sistem Pengamanan Markas Komando (Sispam Mako) dan Sistim Pengamanan Kota (Sispam Kota).

Persiapan itu tampak pada kegiatan Simulasi Alarm Stelling dan Sistem Pengamanan Markas Komando (Sispam Mako) yang diperagakan oleh Personel Polres Indragiri Hilir, Sabtu (22/7/2017)

Simulasi yang dipimpin langsung oleh Waka Polres Indragìri Hilir, Komisaris Polisi DR. H. Azwar, S.Sos, M.Si, M.H, diikuti oleh Para Kabag, Kasat, Perwira dan seluruh Personel Polres Indragiri Hilir. Tampak hadir mengawasi kegiatan itu, Kapolres Indragiri Hilir Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Dolifar Manurung, S.IK.

Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung menuturkan, Simulasi Alarm Stelling dan Sispam Mako yang dilaksanakan ini, bertujuan untuk melatih kesiapan Personel Polres Indragiri Hilir dalam menghadapi eskalasi dan perkembangan situasi yang diperkirakan akan muncul di lapangan, saat pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Bupati nantinya.

“Dalam simulasi tersebut, para Personel dari semua satuan yang ada di Polres Indragiri Hilir, dilatih siapa berbuat apa, dan dimana posisinya, sesuai dengan titik - titik penempatan yang sudah ditentukan. Berbagai skenario yang telah dipersiapkan, akan terus disimulasikan, sampai menjelang Hari H pelaksanaan Pilkada,” ujar Kapolres.

“Pelaksanaan simulasi Sispam Kota ini, bersinergi dengan stakeholder terkait lainnya, bertujuan untuk pengamanan objek - objek vital dan penanganan situasi, apabila terjadi hal - hal yang diluar kendali dengan berbagai faktor, sebagai pemicunya,” tandasnya. (*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help