TribunPekanbaru/

Dibubarkan Pemerintah, HTI Ajak Parpol Berjuang Batalkan Perppu Ormas

Dalam kesempatan tersebut, rencananya rombongan akan bertemu dengan Ketua Umum PKB, Muhaimin

Dibubarkan Pemerintah, HTI Ajak Parpol Berjuang Batalkan Perppu Ormas
KOMPAS.com/Kristian Erdianto
Kuasa Hukum Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Yusril Ihza Mahendra, saat memberikan keterangan pers di kantor HTI, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (12/7/2017). 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) menggalang dukungan dari partai politik menyikapi pembubaran Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) berbasis agama islam tersebut.

Kamis (27/7/2017), Ketua Dewan Pengurus Pusat HTI, Rokhmat S Labib, Juru bicara HTI, Ismail Yusanto, dan Ustaz Fanahin berkunjung ke kantor DPP PKB di Jakarta Pusat.

 
Dalam kesempatan tersebut, rencananya rombongan akan bertemu dengan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar dan para pimpinan partai itu.

Pertemuan berlangsung secara tertutup.

Juru bicara HTI, Ismail Yusanto, mengatakan HTI mendapatkan undangan untuk bertemu dengan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar.

Secara terbuka, ormas yang mengusung kepemimpinan khilafah itu menyambut baik tawaran tersebut.

"Dari dulu HTI selalu terbuka untuk siapa saja, karena itu kami menyambut baik tawaran itu kemudian, kami datang ke sini," kata Ismail di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis (27/7/2017).

Dalam kesempatan tersebut, HTI meminta dukungan kepada PKB terkait proses uji materi Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas ke Mahkamah Konstitusi.

"Pak Muhaimin dalam kedudukan sebagai PKB mendorong supaya PKB menilai Perppu itu yang mau saya sampaikan dan juga mendukung usaha kami di MK untuk melakukan uji materi sampai pada hasil yang optimum untuk membatalkan itu," katanya. (*)

Berita ini sudah terbit di Tribunnews.com dengan judul HTI Galang Dukungan Patai Politik Tolak Perppu Ormas

Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help