TribunPekanbaru/

Riau Recycle Fashion Festival 2017

Bhayangkari Polresta Pekanbaru Sabet Karya Terkeren di Recycle Fashion Festival

Materi pakaiannya berasal dari limbah plastik belanja di pasar, pecahan kepingan CD, bekas kertas kue, serta yang paling menarik, bekas bungkus kopi

Bhayangkari Polresta Pekanbaru Sabet Karya Terkeren di Recycle Fashion Festival
Tribun Pekanbaru/Ilham Yafiz
Menampilkan tema kebakaran hutan di Riau, Forest Fire, produk fashion yang diunjuk tim Bhayangkari Polresta Pekanbaru dalam kategori Dewasa dalam pagelaran Recycle Fashion Festival (RFF), Minggu (30/7/2017) berhasil menyabet posisi teratas, atau Terkeren. 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Ilham Yafiz

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Menampilkan tema kebakaran hutan di Riau, 'Forest Fire', produk fashion yang diunjuk tim Bhayangkari Polresta Pekanbaru dalam kategori Dewasa dalam pagelaran Recycle Fashion Festival (RFF), Minggu (30/7/2017) berhasil menyabet posisi teratas, atau Terkeren dalam Recycle Fashion Festival kemarin.

Tampilan busana berkelir warna-warni dominan warna terang tersebut menggambarkan kondisi hutan Riau yang sedang dalam keadaan terbakar. Ada perwakilan kayu bekas terbakar dalam balutan kostum pada bagian tubuh atas yang berwarna hitam.

Materi pakaiannya berasal dari limbah plastik belanja di pasar, pecahan kepingan CD, bekas kertas kue, serta yang paling menarik, bekas bungkus kopi yang disusun membentuk bunga mawar dan ditempatkan pada bagian rok.

"Forest Fire, itu menggambarkan karena di Riau sering sekali kebakaran hutan. Kita sedih sekali dan kita konsen. Ini menggambarkan korbaran api, dahan terbakar. Bahannya, ini kantong plastik sisa belanja di pasar, ada 71 kantong, 530 Bungkus Kopi kita bikin bunga mawar," ungkap ketua Bhayangkari Polres Pekanbaru Mely Silviano Santoso kepada Tribun usai acara.

Tampilan kostum ini terlihat anggun, dengan sayap d mahkota. Jumlah kepingan bunga mawar yang dibentuk dari kantong plastik sisa kopi sachet juga memiliki arti.

"Kita sengaja kumpulkan jumlahnya menjadi 71 buah bunga, ini memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-71 tahun ini," sebutnya. (*)

Penulis: Ilham Yafiz
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help