TribunPekanbaru/

Kasus Penipuan Proyek, Oknum Pejabat Jadi Tersangka

Namun penyidik berencana menghentikan penyidikan kasus tersebut karena adanya perdamaian antara SHB

Kasus Penipuan Proyek, Oknum Pejabat Jadi Tersangka
internet
borgol tangan tersangka 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Oknum pejabat Kabupaten Lampung Utara berinisial SHB menjadi tersangka kasus penipuan proyek. Penyidik Unit Harta Benda Polresta Bandar Lampung bahkan sudah memeriksa SHB sebagai tersangka.

Kapolresta Bandar Lampung Komisaris Besar Murbani Budi Pitono membenarkan adanya penetapan tersangka terhadap SHB. “Ya memang sudah dijadikan tersangka dalam kasus penipuan proyek,” ujar Murbani, Minggu (30/7/2017).

Namun penyidik berencana menghentikan penyidikan kasus tersebut karena adanya perdamaian antara SHB dengan korban. Selain perdamaian, tutur dia, pelapor dalam hal ini Hasan Basri Pujangga juga sudah mencabut laporannya.

Dengan adanya pencabutan laporan itu, tutur dia, penyidik akan melakukan gelar perkara untuk menentukan apakah akan dilakukan penghentian penyidikan atau tidak. “Belum ada SP3 (surat perintah penghentian penyidikan) tapi arahnya kesana,” ujar dia.

SHB menjadi tersangka setelah polisi melakukan gelar perkara pada Juni lalu. Penyidik meyakini telah mengantongi alat bukti yang cukup untuk menetapkan SHB sebagai tersangka dalam kasus penipuan dan penggelapan proyek.

Peristiwa ini terjadi pada April 2016 lalu. SHB menawarkan pekerjaan proyek irigasi, talud dan jalan kepada korban Hasan Basri Pujangga di Dinas Pekerjaan Umum Lampung Utara. SHB meminta uang sejumlah Rp 343 juta ke korban.

Alasan SHB meminta uang untuk keperluang mengurus tiga proyek yang dijanjikan akan dilaksanakan pada Agustus 2016. Korban menyerahkan uang ke SHB. Nyatanya, korban tidak pernah mendapatkan pekerjaan proyek tersebut dan uang korban tidak dikembalikan.

Atas dasar itulah, korban lalu melaporkan SHB ke Polresta Bandar Lampung dengan dugaan penipuan dan penggelapan proyek. (*)

Berita ini sudah terbit di Tribun Lampung dengan judul Oknum Pejabat Lampura Tersangka Penipuan Proyek

Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help