TribunPekanbaru/

Dua Titik Api Kembali Muncul di Pelalawan, Kali Ini Terpantau di Teluk Meranti

Dua titik api kembai muncul di Kabupaten Pelalawan tepatnya di Kecamatan Teluk Meranti.

Dua Titik Api Kembali Muncul di Pelalawan, Kali Ini Terpantau di Teluk Meranti
Ist
Tim gabungan sedang mengecek areal yang terbakar di Teluk Meranti. Dua titik api muncul di Desa Segamai dan Pulau Muda, Selasa (1/8/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Johannes Wowor Tanjung

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Dua titik api kembai muncul di Kabupaten Pelalawan tepatnya di Kecamatan Teluk Meranti. Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) itu sudah terpantau sejak Senin (31/7/2017) sore lalu.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pelalawan, Hadi Penandio, titik api atau firespot terdapat di Desa Pulau Muda dan Desa Segamai. Api yang berkobar melalap semak belukar yang berada di lahan kosong milik masyarakat desa. Belum diketahui berapa luasan lahan yang terbakar di kedua lokasi tersebut.

"Yang terbakar itu semak belukar milik masyarakat. Operasi pemadaman sudah dilakukan sejak kemarin oleh tim gabungan," ungkap Hadi Penandio.

Dijelaskannya, sejak api terpantau Senin (31/7) sore lalu tim gabungan dari TNI, Polri, BPBD, Regdam Dinas Perkebunan, Satpol PP dan Damkar, serta dibantu perusahaan sekitar langsung berjibaku memadamkan api hingga malam hari. Proses pemadaman dihentikan karena kondisi gelap dan dilanjutkan pada Selasa (1/8) pagi ini.

"Sekarang sedang dicek lagi ke lokasi. Apakah api masih ada atau tidak. Karena pagi ini hujan turun di wilayah Teluk Meranti," tambahnya.

Jika api belum padam, lanjut Hadi Penandio, operasi pemadaman darat akan kembali dilajutkan. Seluruh tim masih siaga di poskok yang sudah ditetapkan.

SUBSCRIBE Youtube: Tribun Pekanbaru,

LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru,

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru.

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help