Edukasi Masyarakat Tentang Harimau, Tiger Heart Riau Peringati Global Tiger Day

Menggunakan Atribut dan Costum Harimau Sumatera, Tiger Heart Riau menggelar Aksi peduli harimau Sumatera.

Edukasi Masyarakat Tentang Harimau, Tiger Heart Riau Peringati Global Tiger Day
Tribun Pekanbaru/Hendri Gusmulyadi
Aksi Peduli Harimau Sumatera yang digelar dalam rangka Global Tiger Day 2017, oleh Tiger Heart Riau, Minggu (30/7/2017). Aksi ini berlangsung di Bundaran Tugu Zapin dan RTH Putri Kaca Mayang, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru Hendri Gusmulyadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Menggunakan Atribut dan Costum Harimau Sumatera, Tiger Heart Riau menggelar Aksi peduli harimau Sumatera dalam rangka peringatan Hari Harimau Sedunia 2017, di Bundaran Tugu Zapin dan Ruang Terbuka Hijau Putri Kaca Mayang, Minggu (30/7/2017) kemarin.

Aksi Tiger Heart Riau ini diawali dengan teatrikal yang menceritakan tentang kondisi Harimau Sumatera di Tugu Zapin, tepatnya depan Kantor Gubernur Riau. Teatrikal dalam bentuk tabur bunga sebagai bentuk keprihatinan komunitas ini akan kondisi Harimau Sumatera dan habitatnya yang kian hari semakin memprihatinkan.

Selain aksi teatrikal tersebut, Tiger Heart Riau juga melakukan penggalangan Koin untuk Harimau Sumatera yang mereka sebut Coin for Tigers. Hal itu dilakukan untuk menggugah masyarakat yang melewati perempatan lampu merah Kantor Gubernur Riau.

"Aksi Coin for Tiger ini berasal dari filosofi koin yang sering dianggap sebagai barang recehan dan tidak bernilai, begitu juga dengan pandangan terkait Harimau Sumatera yang berada di alam dengan kondisinya saat ini yang sering sekali luput dari perhatian kita semua," sebut salah seorang anggota Tiger Heart Riau, Eko Jatmiko saat itu.

Melalui aksi tersebut, Tiger Heart Riau mengajak seluruh lapisan masyarakat dan para penegak hukum, untuk lebih peduli terhadap kondisi Harimau Sumatera.

"Kami ingin lebih ditindak tegas para perusak lingkungan dan pemburu serta perdagangan satwa liar ini," imbuh Eko.

Usai menggelar aksi di depan kantor Guburnur Riau, Tiger Heart Riau langsung beranjak ke lokasi Ruang Terbuka Hijau (RTH) Putri Kaca Mayang, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

Tapatnya pada sore, RTH Putri Kaca Mayang terlihat tidak biasa dengan adanya beberapa kaum muda menggunakan atribut Harimau dan kostum Harimau Sumatera, sembari mengitari ruang terbuka tersebut.

Eko menyampaikan, di RTH itu, kegiatan ditujukan untuk memberi edukasi dan informasi terkait status Harimau Sumatera dan habitatnya di Propinsi Riau kepada masyarakat umum.

Halaman
12
Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help