TribunPekanbaru/

Pekanbaru

DPRD Berharap Taman Bersantai RTH Ada di Setiap Kecamatan

Seharusnya, untuk pembuatan taman bermain ini sudah disiapkan sejak awal. Tujuannya, memberikan tempat rekreasi bagi masyarakat

DPRD Berharap Taman Bersantai RTH Ada di Setiap Kecamatan
TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY
Sejumlah anak tengah bermain di kawasan ruang terbuka hijau (RTH) Tunjuk Ajar Integritas, Jalan Riau, Rabu (28/6/2017). Taman yang baru dibuka tersebut diharapkan dapat menjadi tempat alternatif hiburan keluarga yang aman, menyenangkan dan murah di Kota Pekanbaru. TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kehadiran taman bersantai di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Jalan Sudirman, sangat disenangi masyarakat Kota Pekanbaru. Sebab, di taman tersebut masyarakat bisa membawa keluarganya untuk bersantai, bermain dan berolahraga.

Kalangan DPRD Pekanbaru meminta, tempat bersantai di RTH tersebut harus ada di setiap kecamatan yang ada di kota ini. Karena itu, Pemko harus bisa merealisasikannya segera.

Baca: Tidak Mencari Fans Club Karbitan, CISC Pekanbaru Buka Pendaftaran Anggota Baru

Baca: Tunjukan Solidaritas, Toyota Classic Riau Hadiri Gathering Nasional ICDXC di Tegal

"Sangat bagus jika di setiap kecamatan disiapkan tempat seperti ini. Apalagi Kota Pekanbaru memang minim tempat wisata alam. Makanya minimal di RTH bisa dibuat seperti yang ada di Jalan Sudirman," kata Wakil Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Wan Agusti, Rabu (2/8/2017) menjawab Tribunpekanbaru.com.

Setidaknya, saat ini Kota Pekanbaru sudah memiliki 7 RTH, termasuk dua RTH Jalan Sudirman dan Jalan A Yani, yang dihibah Pemprov Riau. Namun dari 7 RTH tersebut, hanya dua RTH disiapkan taman bermain, RTH Jalan Sudirman dan RTH depan Purna MTQ.

Seharusnya, untuk pembuatan taman bermain ini sudah disiapkan sejak awal. Tujuannya, memberikan tempat rekreasi bagi masyarakat, sehingga ada pilihan bagi masyarakat tersebut untuk berwisata bersama keluarganya.

"Pemerintah harus melibatkan dunia usaha untuk merealisasikan ini. Jangan tunggu lama-lama, harus dari sekarang," tegasnya. (*)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help