TribunPekanbaru/

Padukan Kuliner, Fashion dan Rasa Kekeluargaan, Caraka Corporation Gelar Riau Kuliner Vaganza

Bazar-bazar seperti ini dapat meningkatkan produktifitas bahkan kreatifitas dari UMKM, juga sebagai bentuk perhatian kita semua terhadap perekonomian

Padukan Kuliner, Fashion dan Rasa Kekeluargaan, Caraka Corporation Gelar Riau Kuliner Vaganza
ISTIMEWA

 
Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Zul Indra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tidak akan ada habisnya jika mengeksplorasi keragaman khasanah bumi lancang kuning. Baik kebudayaan, tradisi, pakaian, hingga kulinernya.

Perkembangan zaman pun membawa Riau menjadi salah satu kota metropolitan yang memiliki banyak wisata kuliner yang enak-enak.

Mulai dari makanan tradisional seperti Asam Pedas Patin, Gulai Ikan Baung, Bolu Kemboja hingga makanan kekinian khas Korea Selatan atau Jepang sudah masuk ke wilayah kota Pekanbru.

Berangkat dari sanalah, Caraka Corporation bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Provinsi Riau mengadakan sebuah acara bertajuk Riau Kuliner Vaganza 2017.

Sebuah acara yang memadukan kuliner , fashion dan rasa kekeluargaan. Akan diselenggarakan pada tanggal 26-27 Agustus 2017, bertempat di Halaman Gedung Darma Wanita, Jl Diponegoro.

Acara ini direncankan akan mengundang kurang lebih 100 tenant dengan produk food dan fashion.

Tempat yang disediakan tanpa biaya alias gratis dengan mengikuti beberapa ketentuan, salah satunya adalah menyediakan tong sampah dan menjaga kebersihan sekitar tendanya.

Hal itu dimaksudkan untuk mulai menanamkan kesadaran akan pentingnya peran semua pihak untuk menjaga lingkungan. Selaras dengan tema yang diangkat yaitu Kuliner berwawasan lingkungan. 

“Selain bazar yang memang menjadi kegiatan rutin, kita ingin kampanye ramah lingkungan dengan mensyaratkan para tenant harus bisa menjaga kebersihan sekitar. Jangan sampai ada sampah yang berserakan. Untuk itu, wajib menyediakan tong sampah di setiap tenda. Masyarakatpun diminta untuk tidak membuang sampah sembarangan karena ketersediaan kita sudahmenyediakan tong sampah di sekitar lokasi acara,” ungkap Alfa, panitia pelaksana.

Ia menyatakan, tidak hanya bazar makanan, namun juga akan ada parade fashion show persembahan para desainer ternama asal Riau. Juga akan diisi dengan talkshow seputar makanan, fashion dan lingkungan.Semakin seru dengan akan diadakannya berbagai perlombaan seperti Chef Battle.

Beberapa pihak yang telah sepakat mendukung acara ini adalah Tribun Pekanbaru, Bright Gas, IWAPI, Dekranasda, Bank Indonesia, RAPP, PT PLN (Persero), Rumah Makan Pondok Patin Yunus, APJI dan banyak lagi. Sinergi antara anak muda melalui Caraka Corp bersama pemerintah dan swasta bertujuan meningkatkan eksistensi UMKM di provinsi Riau.

“Bazar-bazar seperti ini dapat meningkatkan produktifitas bahkan kreatifitas dari UMKM. Juga sebagai bentuk perhatian kita semua terhadap perekonomian daerah. Acara ini tentunya dibuat dari kita dan untuk kita bersama.” Tutup Yoga Nanda di sela-sela kesibukan rapat persiapan acara di Cerita Baru Center, Dinas Pariwisata Provinsi Riau.

Jika encik dan puan tertarik untuk berpartisipasi pada acara ini, dapat langsung menghubungi Vania di nomor 081267290972. Pastikan semua mendukung pengingkatan kapabilitas UMKM di provinsi Riau.(*)

Penulis: Zul Indra
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help