TribunPekanbaru/

Tunggakan PPJ dari Pelanggan PLN Rayon Siak Mencapai Rp 331 Juta Perbulan

Tunggakan Pajak Penerangan Jalan (PPJ) dari pelanggan PLN Rayon Siak untuk Pemkab Siak mencapai Rp 331 juta lebih perbulan.

Tunggakan PPJ dari Pelanggan PLN Rayon Siak Mencapai Rp 331 Juta Perbulan
TribunPekanbaru/Johanes
Ilustrasi 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Mayonal Putra

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Tunggakan Pajak Penerangan Jalan (PPJ) dari pelanggan PLN Rayon Siak untuk Pemkab Siak mencapai Rp 331 juta lebih perbulan. Tunggakan tersebut dari pelanggan pascabayar.

Data yang dihimpun dari PLN Rayon Siak, tunggakan PPJ pada Juni 2017 mencapai Rp 331.979.587. Angka ini naik dibanding pada Mei 2017 yang mencapai Rp 318.984.591 dan April mencapai Rp 316.200.916.

"Tunggakan PPJ ini berdasarkan menunggaknya pembayaran listrik oleh para pelanggan. Sebab, pada beban listrik yang ditanggung pelanggan, diambil sebesar 10 persen oleh Pemkab Siak sebagai beban pajak," kata Manajer PLN Rayon Siak Salman, Rabu (2/8/2017).

Ia menjelaskan, beban PPJ 10 persen dari total beban yang ditanggung pelanggan merupakan kebijakan daerah. Tujuannya untuk Penerangan Jalan Umum.

"Persentase beban itu tergantung kebijakan masing-masing daerah. PLN menagih beban pelanggan sesuai pemakaian, di dalamnya sekaligus menagih PPJ tersebut. PLN menyerahkan ke Pemkab Siak sesuai pembayaran PPJ yang dibayarkan pelanggan," kata dia.

SUBSCRIBE Youtube: Tribun Pekanbaru,

LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru,

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru.

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help