TribunPekanbaru/

Heboh, Balon Kepala Kampung Ini Jual Nama Wabup Siak untuk Raih Simpati Masyarakat

"Kalau ada calon yang membawa-bawa nama mereka, ya itu hanya calon itu saja yang pandai-pandai," kata Suhairi.

Heboh, Balon Kepala Kampung Ini Jual Nama Wabup Siak untuk Raih Simpati Masyarakat
Internet
Ilustrasi 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Mayonal Putra

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Dinamika proses Pemilihan Kepala Kampung (Pilkampung) di Kabupaten Siak sangat tinggi. Di kampung Sri Gemilang misalnya, panitia Pilkampung dan warga setempat heboh gara-gara salah satu Balon Kepala Kampungnya "menjual-jual" nama petinggi DPD PAN Siak.

Salah satu Balon Kepala Kampung itu inisial IC, yang membawa -bawa nama ketua DPD PAN Siak sekaligus Wakil Bupati Siak Alfedri serta mantan Ketua DPD PAN Siak yang saat ini masih menjabat sebagai anggota DPRD Siak, Fairus.

Tokoh masyarakat Sri Gemilang, Haza mengatakan, oknum Balon Kepala Kampung, IC itu selalu mengatakan dia didukung oleh Alfedri dan Fairus. Bahkan merupakan utusan dari kedua tokoh Siak itu untuk memenangkan Pilkampung, yang akan berlangsung Oktober 2017 mendatang.

"Ngomong sekali, pak Wabup, ngomong 2 kali, Fairus. Begitulah dia terus menjual-jual nama kedua tokoh itu. Sehingga masyarakatpun jadi heboh, apa betul kedua tokoh itu mengutus dia untuk kepala kampung Sri Gemilang ini," kata Haza, Minggu (6/8/2017).

Ia melanjutkan, dirinya juga tidak percaya ada intervensi PAN untuk memenangkan salah satu calon. Hingga saat ini, panitia juga tidak mau ada pihak lain melakukan intervensi kepadanya.

"Saya kira, Pak Wabup dan Pak Fairus tidak tahu menahu soal itu," kata dia.

Sementara itu, sekretaris DPD PAN Siak Suhairi membantah pihaknya melakukan intervensi terhadap pelakaanaan Pilkampung. Apalagi untuk memenangkan salah satu calon.

"Saya langsung komunikasikan masalah itu sama Pak Fairus dan Pak Wabup. Tidak ada hal tersebut dilakukannya. Kalau ada calon yang membawa-bawa nama mereka, ya itu hanya calon itu saja yang pandai-pandai," kata Suhairi. (*)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help