TribunPekanbaru/

Jaringan Distribusi di Desa Sengkemang Belum Bisa Difungsikan, PLN Surati Bupati Siak

Jaringan distribusi listrik di desa Sengkemang, kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak belum bisa difungsikan.

Jaringan Distribusi di Desa Sengkemang Belum Bisa Difungsikan, PLN Surati Bupati Siak
tribunjogja/azka ramadhan
Ilustrasi 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Mayonal Putra

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Jaringan distribusi listrik di desa Sengkemang, kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak belum bisa difungsikan. Padahal warga setempat sudah banyak melakukan pembayaran biaya penyambungan untuk transaksi penyambungan baru ke PLN.

"Kami sudah lakukan verifikasi dan pemeriksaan terhadap jaringan distribusi yang sudah dibangun itu. Hasil pantauan kami ada beberapa hal yang perlu dibenahi oleh Pemda," kata Manajer Rayon PLN Siak, Salman, Senin (7/8/2017).

Berdasarkan hasil pemantauan itu, disebutkan masih terdapat trafo distribusi sebanyak 3 unit dengan kapasitas 100 kVA. Trafo itu masih terpasang dengan baik.

Sedangkan kabel opstik I trafo tidak ada di sana. Kabel SKUTR 6 gawang dalam posisi terjatuh ke tanah, pintu LS board sudah dalam keadaan tanggal sementara kabel tanah yang sudah lengkap dari trafo ke SKUTR seberang jalan.

Dengan kondisi seperti itu, PLN Rayon Siak menyurati Bupati Siak Syamsuar agar dinas terkait melakukan perbaikan terlebih dahulu pada jaringan distribusi tersebut.

"Jika cepat diperbaiki, dapat secepat mungkin kita operasikan sehingga energi listrik dapat digunakan masyarakat," kata dia.

Untuk diketahui, jaringan distribusi di desa Sengkemang itu dibangun oleh Dinas Pertambangan Energi (Distamben) Provinsi Riau. (*)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help