TribunPekanbaru/

Ini Tanggapan Anggota DPRD Terkait Dicopotnya Kasatpol PP Kota Padang

Polemik terjadinya pergantian Kasat Pol PP Padang Dian Fakri, ditanggapi beragam oleh anggota DPRD Pandang.

Ini Tanggapan Anggota DPRD Terkait Dicopotnya Kasatpol PP Kota Padang
padangmedia.com
Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah melakukan salam komando dengan mantan Kasat Pol PP Padang,Dian Fakhri.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PADANG – Polemik terjadinya pergantian Kasat Pol PP Padang Dian Fakri, ditanggapi beragam oleh anggota DPRD Pandang.

Dikutip dari padangmedia.com belum lama menjabat menjadi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang, Dian Fakri diberhentikan.

Hal ini diduga karena belakangan ini menjadi bahan perbincangan, setelah screenshoot WA Kasat Pol PP dengan personil Satpol PP yang menyebut anggota DPRD Kota Padang “Meleset” dan akan menandai satu – satu anggota Dewan dan akan kita balas pada waktunya.

Menanggapi hal ini Ketua komisi IV DPRD Padang, Surya Jufri Bitel saat dimintai tanggapannya menjelaskan bahwa pergantian yang dilakukan oleh Walikota Padang tersebut merupakan kewenangan dari walikota dalam melakukan penyegaran untuk meningkatkan etos kerja dari masing masing instansi.

Ia menilai,  pergantian yang terjadi tidak ada hubungannya dengan kisruh yang terjadi antara beberapa orang anggota DPRD dengan Kasat Pol PP beberapa waktu lalu.

“Ini murni penyegaran dan kebijakan Walikota Padang, ujar Jufri melalui selulernya, Selasa(8/8)

Sementara itu, Sekretaris Komisi I DPRD Padang, Jumadi saat dimintai tanggapanya, dia menduga bahwa pergantian Kasat Pol PP yang terjadi, memang merupakan imbas dari konflik antara anggota DPRD dengan Kasat Pol PP beberapa waktu lalu.

“Sebab tidak mungkin rasanya, baru berselang beberapa bulan menjabat sebagai Kasat Pol PP, masa harus diganti lagi.  Dan apalagi Ia belum dapat memperlihatkan kinerja terbaiknya selama menjabat, ” katanya.

Tidak menyinggung konflik yang terjadi, Jumadi berharap kedepannya supaya Kasat Pol PP yang akan menggantikan agar dapat bersinergi dengan DPRD Padang dalam membangun komunikasi yang baik untuk kemajuan Kota Padang kedepannya.

Informasi dari salah satu Humas yang ada di Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Padang. “Dian Fakri diberhentikan menjadi Kasatpol PP.

Halaman
12
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help