TribunPekanbaru/

Ini Tips Sederhana Merawat Kendaraan Built Up yang Butuh Penanganan Khusus 

Kendaraan roda empat Built Up ini di desain berbeda dari kendaraan yang di produksi lokal sesuai kebutuhan konsumen dalam negeri.

Ini Tips Sederhana Merawat Kendaraan Built Up yang Butuh Penanganan Khusus 
ISTIMEWA
ABS Auto Service 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Ikhwanul Rubby

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Banyak merek kendaraan roda empat di pasarkan di Indonesia, khususnya di Provinsi Riau. Dari sejumlah merek, beberapa diantaranya di produksi lokal dan ada juga di produksi langsung di negara asalnya.

"Kendaraan roda empat yang di produksi langsung dari negara asalnya atau luar Indonesia seringkali dalam hal layanan purnajual tidak maksimal didaerah," kata Workshop Manager ABS Auto Service, Hamdan Nurhadi, Rabu (9/8).

Baca: Cukup Bayar Rp 17 Ribu Konsumen Bisa Bawa Pulang Produk Elektronik

Selain itu, kendaraan roda empat yang biasa disebut Car Built Up (CBU) ini di desain berbeda dari kendaraan yang di produksi lokal sesuai kebutuhan konsumen dalam negeri.

Kendaraan kategori CBU ini dalam perawatannya membutuhkan penanganan khusus.

Sejumlah tips ini bisa diaplikasikan para pemilik CBU di Riau dalam merawat kendaraan kesayangannya.

1. Bahan bakar yang dikonsumsi dianjurkan menggunakan jenis Pertamax Turbo. Ini karena bahan bakar tanpa timbal dan memiliki oktan tinggi tersebut paling sesuai untuk pembakaran kendaraan CBU yang menerapkan teknologi mutakhir.

2. Penambahan zat aditif pada bahan bakar juga bisa dilakukan. Dengan penambahan formula tersebut berguna menetralisir asam, menarik air, melarutkan sulfur, sehingga kebersihan system ruang bakar tetap terjaga.

3. Membersihkan ruang bakar dengan benar, menggunakan cairan carbon cleaner dgn tepat secara rutin. Jarak paling lama per 10.000 km bisa dilakukan hal tersebut oleh pengguna.

Halaman
12
Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help