TribunPekanbaru/

PN Lubuk Basung Dibekali Keterampilan Memadamkan Api

petugas PN Lubuk Basung diperkenalkan dengan berbagai peralatan pemadam kebakaran, baik Alat Pemadam Api Ringan (APAR) maupun Alat Pemadaman Api Tradi

PN Lubuk Basung Dibekali Keterampilan Memadamkan Api
TribunPekanbaru/Bynton Simanungkalit
Petugas BPBD Inhu siaga melakukan pemadaman ban yang terbakar sebagai bentuk simulasi pemadaman kebakaran lahan yang digelar pada Rabu (26/4/2017). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, AGAM – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar) Kabupaten Agam terus menggencarkan sosialisasi dan simulasi pemadaman kebakaran.

Dikutip dari padangmedia.com, kali ini, sosialisasi diberikan kepada seluruh jajaran Pengadilan Negeri Lubuk Basung, Senin (7/8), di halaman Kantor PN setempat.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Satpol PP Damkar Kabupaten Agam Yunaidi mengingatkan, seluruh jajaran PN Lubuk Basung harus selalu waspada terhadap bahaya api yang bisa menimbulkan kebakaran. Dalam sosialisasi tersebut, petugas PN Lubuk Basung diperkenalkan dengan berbagai peralatan pemadam kebakaran, baik Alat Pemadam Api Ringan (APAR) maupun Alat Pemadaman Api Tradisional (APAT).

“Sosialisasi ini merupakan pembekalan pengetahuan dasar untuk pencegahan awal dalam menangani kebakaran. Di samping tindakan awal, hendaknya para petugas segera menghubungi petugas pemadam kebakaran ketika terjadi kebakaran,” ujar Yunaidi kepada padangmedia.com di sela-sela sosialisasi.

Ia meminta masyarakat untuk berhati-hati dan selalu memeriksa berbagai peralatan rumahtangga yang berpotensi menimbulkan percikan api dan menyebabkan kebakaran.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Badung Indrawan, SH, MH menyampaikan terimakasih kepada pihak Damkar Agam yang telah memberikan pembekalan kepada seluruh jajaran Pengadilan Negeri Lubuk Basung.

“Kita diberikan keterampilan dan keberanian memakai alat pemadam APAR dan APAT secara teori, lalu kami disuruh praktekan memadamkan api,” katanya.

Simulasi dan sosialisasi pemakaian alat pemadam tersebut, selain keterampilan juga sebagai bahan penilaian akreditasi Pengadilan Negeri Lubuk Basung ke Makamah Agung dalam waktu dekat ini. Selain Sosialisasi dan Simulasi Pemadam Kebakaran, seluruh jajaran PN Lubuk Basung yang terdiri sebanyak 35 orang, juga diberikan sosialisasi penanggulangan jika terjadi huru-hara saat persidangan berlangsung, yang langsung diberikan oleh pihak Polres Agam.

Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help