TribunPekanbaru/

Tak Perlu Urus Hal yang Membuang Energi, Walikota Diminta Fokus Realisasikan APBD

Kalangan DPRD Pekanbaru meminta Walikota bergerak cepat, terkait pelaksanaan APBD murni 2017.

Tak Perlu Urus Hal yang Membuang Energi, Walikota Diminta Fokus Realisasikan APBD
rri.co.id
ilustrasi apbd 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kalangan DPRD Pekanbaru meminta Walikota bergerak cepat, terkait pelaksanaan APBD murni 2017. Walikota Firdaus MT diminta fokus, agar kegiatan yang sudah diprogramkan berjalan lancar. Terutama kegiatan yang menyentuh kepentingan masyarakat banyak.

"Sampai saat ini masih banyak kegiatan tertunda. Memang penyebabnya karena anggaran, tapi kita minta Walikota fokus dan tidak mengurus hal-hal yang menghabiskan energi. Apalagi pembahasan APBD murni 2018 akan dilakukan dalam waktu dekat ini," kata anggota Fraksi Hanura DPRD Pekanbaru Kudus Kurniawan, Jumat (11/8/2017) kepada Tribunpekanbaru.com.

Baca: Kisah Desen, Bocah Berkelamin Ganda, Kalau Kencing Selalu Duduk

Desakan untuk melaksanakan program yang dianggarkan di APBD tersebut, terutama di sektor pendidikan, kesehatan dan infrastruktur. Sektor ini harus menjadi prioritas Pemko tahun 2017 ini. Sementara kegiatan seremonial bisa ditunda dulu.

Disinggung mengenai akan dilakukannya perombakan kabinet, untuk menunjang kinerja pelaksanaan program kerja, disebutkan Kudus, perlu juga digesa. Jika memang tim Pemko sudah berkoordinasi dengan Kemendagri untuk mutasi eselon III dan IV, segera direalisasikan.

Namun dewan meminta, mutasi tersebut harus benar-benar profesional. Jangan asal tempatkan ASN. "Kita minta mutasi nanti bisa menempatkan pejabat yang bisa bekerja. Bukan pejabat yang cari muka. Ini bisa jadi masalah," tambahnya. (*)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help