TribunPekanbaru/
Home »

Video

VIDEO: Porda SOINa Riau Tahun 2017 Resmi Dibuka, Pertandingkan Tujuh Cabor

Pekan Olahraga Daerah (Porda) V Special Olympics Indonesia (SOIna) Riau 2017 resmi digelar, Kamis (10/8/2017) di GOR Tribuana Jalan Diponegoro Kota P

Laporan reporter Tribunpekanbaru.com,Aan Ramdani

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Pekan Olahraga Daerah (Porda) V Special Olympics Indonesia (SOIna) Riau 2017 resmi digelar, Kamis (10/8/2017) di GOR Tribuana Jalan Diponegoro Kota Pekanbaru.

Multi Ivent ini diikuti atlet penyandang tunagrahita dari 12 kabupaten/kota se Provinsi Riau ini ikut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau, Doni Afrialdi yang mewakili Gubernur Riau dan Penasehat Pengda SOIna Riau Sisilita Arsyadjuliandi.

Kemudian mempertandingkan sebanyak tujuh cabang olahraga (cabor), terdiri dari atletik, basket bulutangkis, tenis meja, renang, bocce dan sepakbola kelimaan.

"Ada lima cabor yang mulai ditandingkan hari ini, atletik, renang, bocce, sepakbola kelimaan dan tenis meja," jelas Ketua Pengurus Daerah (Pengda) SOIna Riau, Hj Iwa Sirwani Bibra.

Sedangkan pertandingan cabor atletik dan renang akan digelar di Sport Center Rumbai, untuk cabor bocce di Arra Futsal dan GOR Tribuana, cabor sepakbola kelimaan di Arra Futsal dan tenis meja di Arya Duta Hotel Pekanbaru.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau, Doni Afrialdi mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Riau sangat mendukung.

"Bapak Gubernur Arsyadjuliandi Rachman, Ibu Hj Sisilita Arsyadjuliandi sangat mendukung pelaksanaan pekan olahraga Daerah di Provinsi Riau dan ini menyongsong kegiatan pornas ke VIII tahun 2018 dan Riau sebagai tuan rumah," katanya.

Untuk itu, dirinya berharap Pornas nantinya didukung dengan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) yang memadai dan akan dibantu juga oleh Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau.

"Kalau untuk venue kita yang siapkan dan alhamdullilah kita punya saranya. Oleh karena itu sangat wajar jika nantinya Pornas ada disini dan diikuti oleh 34 Provinsi. Kita berharap akan terlaksana dengan sukses dan ikut didukung stake holder lainya," ujarnya.

Dirinya juga menilai bahwa SOIna di Riau sangat aktif sehingga wajar jika dipercaya menjadi tuan rumah pada Pornas SOIna 2018 mendatang. (dni)  

Penulis: Aan Ramdani
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help