TribunPekanbaru/

Kesehatan Abu Bakar Ba'asyir Menurun, Keluarga Minta Pengurangan Hukuman di Penjara

"Bagaimana kondisi psikis dan tekanan selama ditahan. Walaupun kata dokter kejiwaan Abu Bakar Ba'asyir sangat

Kesehatan Abu Bakar Ba'asyir Menurun, Keluarga Minta Pengurangan Hukuman di Penjara
Tribunnews.com/HO
Abu Bakar Baasyir. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - "Keluarga mengajukan serius supaya pemerintah memberi kebijakan khusus untuk Abu Bakar Ba'asyir," kata Ahmad Rochim Ba'asyir, Sabtu (12/8/2017).

Ahmad Rochim Ba'asyir menambahkan kondisi kesehatan Abu Bakar Ba'asyir kurang bagus, faktor usia yang semakin menurun, serta harus menjalani masa tahanan.

 

"Bagaimana kondisi psikis dan tekanan selama ditahan. Walaupun kata dokter kejiwaan Abu Bakar Ba'asyir sangat kuat tapi bukan berarti melupakan arti kemanusiaan yang perlu diperhatikan pemerintah," kata Ahmad Rochim Ba'asyir di kantor MER-C, Paseban, Jakarta Pusat.

Ia menceritakan kondisi kamar isolasi yang ditempati Abu Bakar Ba'asyir.

"Saya belum pernah berkunjung, hanya mendengar dari dokter, ruangannya hanya 3x4 atau 5x3, ada kamar mandi dalam, dan ditemani sesama napi yang lebih muda," tambahnya.

Napi yang sekamar bersama Abu Bakar Ba'asyir adalah orang yang membantu dan menjaga, Abu Bakar Ba'asyir selama di kamar.

"Mencuci baju, melaporkan sewaktu tengah malam terjadi sesuatu kepada petugas. Menurut saya itu, kebijakan lapas," kata Achmad Rochim.

Ia dan tim pengacara muslim berharap agar Pemerintah melihat dari sisi kemanusiaan.

" Jangan hanya sisi hukum saja, jadi jangan disamakan dengan napi yang lebih muda, yang masih kondisinya lebih sehat," ujarnya.

Tim pengacara muslim yang diwakili oleh Achmad Michdan juga telah mengajukan permohonan agar Abu Bakar Ba'asyir bisa diberikan kesesuaian penahanan.

Halaman
12
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help