TribunPekanbaru/

Anggota DPRD Riau Ini Punya Cara Unik Merayakan HUT RI

Setiap kali turun ke daerah dalam peringatan HUT RI, ia selalu membawa ide baru untuk dilaksanakan. Hal ini juga untuk memancing kreatifitas anak muda

Anggota DPRD Riau Ini Punya Cara Unik Merayakan HUT RI
Tribun Pekanbaru/Aleksander
Anggota DPRD Riau, Husaimi Hamidi (berkacamata gelap) berfoto bersama peserta selfie, di Kecamatan Tanah Putih, Rokan Hilir, Minggu (13/8/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander
TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU – Hampir setiap tahun perayaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI dilaksanakan dengan beragam kegiatan yang sama dan cenderung diulang. Memunculkan ide-ide baru, tentunya membuat perayaan lebih berbeda, kreatif dan tidak monoton.

Hal ini yang membuat anggota DPRD Riau, Husaimi Hamidi turun ke dapilnya, Rokan Hilir, setiap kali peringatan hari kemerdekaan RI.

Setiap kali turun ke daerah dalam peringatan HUT RI, ia selalu membawa ide baru untuk dilaksanakan.

Hal ini menurutnya juga untuk memancing kreatifitas para anak-anak muda di Rokan Hilir, agar suka membuat inovasi dalam berpikir.

Baca: Listrik di Rumah Dinas Pejabat Siak Ini Terpaksa Diputus, Alasannya Bikin Kaget

Untuk tahun 2017 ini, Husaimi menggelar kegiatan foto selfi bareng para siswa, yang juga dengan melibatkan anggota DPRD Riau untuk berfoto bersama.

Selain itu, siswa mulai dari SD, SMP, hingga SMA juga dilibatkan dalam acara gerak jalan santai. Kegiatan tersebut dipusatkan di Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, Minggu (13/8/2017).

“Kita mencoba mengajak mereka untuk melakukan kegiatan yang berbeda dari sebelumnya, agar mereka terbiasa untuk berfikir sesuatu yang baru dan terbiasa untuk berinovasi. Sedangkan untuk kegiatan gerak jalan santai, itu sudah 10 tahun tak dilaksanakan kegiatan tersebut di sini, makanya saya laksanakan kegiatan itu. Ada sekitar 17 regu tingkat SD yang ikut, 9 regu tingkat SMP, dan 7 regu SMA, se-Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir,” kata Husaimi kepada Tribun.

Baca: Ada yang Bilang Tubuh Tiba-tiba Memar Karena Dijilat Setan, Benarkah? Ini Penjelasannya

Menurut politisi PPP ini, dirinya memang sengaja mencari kegiatan yang lebih unik, agar masyarakat tidak bosan dan jenuh.

Kalau biasanya, misalkan acara-acara kegiatan keolahragaan, hal itu sudah biasa masyarakat melaksanakannya.

"Salah satu kegiatan yang berbeda tahun ini yang saya tawarkan adalah dengan foto selfie bersama anggota DPRD. Kita mencoba mencari kegiatan yang baru, fresh, dan kekinian. Dan foto selfie tersebut mereka sangat antusias, kita tetap selingi dengan kegiatan-kegiatan positif lainnya," imbuhnya.

Sedangkan pada tahun sebelumnya, anggota Komisi V DPRD Riau ini juga turun ke daerah dan mengadakan kegiatan yang berbeda, yakni kontes mirip pahlawan. (*)

Penulis: Alex
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help